alexametrics

Jateng Online Shooting Series Diikuti Enam Atlet Internasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pengprov Perbakin Jateng kembali menggelar kompetisi menembak secara online. Setidaknya ada 180 penembak lokal serta enam penembak Internasional yang menyatakan bakal mengikuti Jateng Online Shooting Series (JOSS) 2020.

Sekretaris Umum Pengprov Perbakin Jawa Tengah Mugiyo Hartono mengatakan kejuaraan online ini digelar untuk memunculkan bibit-bibit muda atlet menembak. “Ini sekaligus proses pembinaan atlet nasional dan daerah yang harus terus berlanjut meski masih menghadapi pandemi,” katanya saat konferensi pers di Kantor Pengprov Perbakin Jawa Tengah Kompleks GOR Jatidiri.

Ia menambahkan, Jateng Online Shooting Series 2020 merupakan event yang digelar sejak Juni 2020. Event ini mempertandingkan nomor 10 meter air rifle dan 10 meter air pistol kategori putra-putri. Dengan mengacu pada aturan pertandingan dari federasi menembak internasional (ISSF). “Semua online tetapi tidak mengurangi kualitas karena kami melibatkan juri yang profesional dan berlisensi,” tambahnya.

Baca juga:  15 Atlet Triathlon Jateng Digembleng

Meski kompetisi online, tetapi antusias dari publik sangat bagus. Bahkan, tidak hanya dari Indonesia, atlet dari Vietnam, Malaysia, dan India tertarik dalam kompetisi tersebut. Selain untuk tetap menggelar event di tengah pandemic sekaligus sarana melahirkan atlet-atlet muda berbakat. “Sejauh ini antusias masyarakat bagus, dan Jawa Tengah ini sebagai ajang untuk melahirkan atlet muda berbakat,” tambah Ketua 1 Pengprov Perbakin Jawa Tengah Helly Sulistiyanto.

Event ini akan berlangsung Sabtu-Minggu 17-18 Oktober dan merupakan seri tiga Jateng Online Shooting Series 2020.  Dan rencananya seri terakhir atau keempat akan berlangsung Desember mendatang. Setelah empat series selesai nanti akan diambil juara umum dari poin yang didapatkan selama mengikuti event. “Tetap kami menjunjung sportivitas dan kejujuran dalam event tersebut,” tambahnya. (fth/bas)

Baca juga:  Dua ABG Curi Motor Pakai Kunci Duplikat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya