alexametrics

Pengurus Lima Cabor Rekreasi Dilantik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Wali Kota Salatiga Yuliyanto melantik pengurus lima cabang olahraga (cabor) rekreasi masyarakat di pendopo rumah dinasnya kemarin.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Nasiruddin menjelaskan, lima pengurus cabor yang dilantik berada di bawah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI). Yakni Perkumpulan tonnis seluruh Indonesia (Pertonsi) diketuai Bahtiar Afandi, Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (Porpi) diketuai H Sodikin, Yudhawasita Kartika Putra menjabat ketua Asosiasi Instruktur Aerobic dan Fitnes Indonesia (Asiafi), Mashudi mejadi ketua Komunitas Bersepeda New Ganesha, dan Badan Pelaksana Kelompok Jantung posisi ketua dijabat Suhardi.

“Dulu yang populer adalah olahraga prestasi, namun sekarang bertambah dengan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan. Kami dengar Kota Salatiga akan membuat sport center, kami doakan cepat terealisasi,” harap ketua harian Formi Jateng Rakun.

Baca juga:  Persikas Jr Siap Bertarung di Piala Soeratin

Dirinya juga mengimbau agar cabor di daerah jangan terpaku pada struktur organisasi di pusat. “Intinya, jalankan saja yang terpenting adalah kiprahnya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” imbuhnya.

Sementara wali kota menyampaikan, membangun masyarakat sangatlah sulit dibandingkan dengan membangun infrastruktur. Jika membangun jalan dan gedung berapa pun jika anggaran ada bisa diselesaikan.

“Sedangkan membangun masyarakat butuh kesabaran, keseriusan, dan kebersamaan sehingga masyarakat bisa maju dan bergerak,” ujar Yuliyanto. (sas/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya