alexametrics

Puluhan Dokter Meriahkan Tour de Borobudur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Puluhan dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) siap meramaikan pagelaran Tour de Borobudur 2020, Sabtu (15/8/2020). Para pahlawan garda terdepan dalam memerangi Covid-19 ini akan menempuh jarak 100 km menuju Candi Borobudur.

“Sembari mengampanyekan protokol kesehatan dan mengecek kesiapan jalannya kegiatan. Sebab nanti terbagi dalam 22 event bersepeda menuju Borobudur. Dimana tiap kegiatannya maksimal diisi 50 perserta,” kata Koordinator Tour de Borobudur 2020, Hendra Darmanto.

Tidak hanya dokter, pihaknya juga akan mengadakan gowes tematik lainnya bersama dengan kelompok profesi berbeda. Seperti TNI/Polri dan para pimpinan media massa. Termasuk sesi khusus, gowes bersama dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Baca juga:  Sabar dan Kedepankan Pendekatan Psikis

Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat membantu Jateng untuk kembali bergairah pada saat new normal. Dengan mendongkrak perekonomian di sektor pariwisata yang sempat lesu saat pandemi. “Jadi eksplore Jateng, tapi protokol kesehatannya harus ketat,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Bank Jateng Supriyanto menyambut baik event kali ini. “Setidaknya kegiatan ini menjadi menjadi pendongkrak wisata Jateng yang mati suri saat pandemi. Termasuk juga UMKM-nya,” pungkasnya. (akm/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya