Satya Wacana Siapkan Sembilan Pemain

363
Pemain Satya Wacana Salatiga saat menjalani sesi latihan. (Dhinar Sasongko/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Tim basket Satya Wacana Salatiga (SWS) siap menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) Oktober mendatang dengan sembilan pemain. Setelah manajemen kasta turnamen basket tertinggi tersebut memutuskan tanpa pemain asing,

“Kita punya 14 pemain. Namun setelah tanpa pemain asing, maka yang tersisa hanya 11 pemain,” terang Efri Meldi, pelatih tim SWS.

Hanya saja, dua pemain andalan yakni Cio Manuputty dan Brian cedera cukup berat. Cio menjalani operasi. Sementara Brian masalah dengan pergelangan tangannya.
Meldy menyebutkan jika peluang kedua pemain untuk berlaga di awal lanjutan kompetisi kecil. Namun ia akan bersyukur jika keduanya bisa pulih lebih cepat dan ikut bergabung bersama tim.

Sementara itu, sisa pemain lainnya akan memulai latihan pada 3 Agustus mendatang. Mereka akan diprogram untuk mengembalikan kondisi fisik setelah lama tidak ada latihan. “Selama ini yang dilakukan hanyalah peregangan untuk menjaga stamina,” terangnya.
Ada beberapa tahap latihan dan diharapkan akan selesai pada Oktober mendatang. Pihaknya juga ketat menerapkan protokol Covid. Saat ini para pemain berlatih dari rumah masing-masing. Pelatih dan manajemen memantau melalui video yang dikirimkan. (sas/zal/bas)





Tinggalkan Balasan