Tiga Pengkot Punya Nakhoda Baru

318
Hening Prabandyo Utaryo terpilih menjadi ketua umum Pengkot Pordasi Kota Semarang menggantikan Cendra Susanto. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Aktivitas dunia olahraga di Semarang mulai bergeliat. Sejumlah kepengurusan kota (pengkot) beberapa cabang olahraga telah menyelesaikan musyawarah kota (muskot) untuk reorganisasi. Di antaranya Persatuan Senam Indonesia (Persani), Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) dan yang terbaru Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pada pelaksanaan Muskot Pordasi dan PBSI, masing-masing pengurus memilih melaksanakan secara langsung. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti yang diinstruksikan oleh KONI Jateng. Dan dalam kesempatan tersebut, kedua organisasi ini berhasil memilih wajah baru sebagai ketua umum untuk masa jabatan 2020-2024.

Hermawan Pamod Rahardjo secara resmi menjadi ketua umum Pengkot PBSI menggantikan Doddy Kridaksaksana. Ia berhasil mengungguli kandidat lainnya, Muhaimin dengan memperoleh 17 suara berbanding 11 suara.  Sementara Hening Prabandyo Utaryo menjadi ketua umum Pengkot Pordasi yang baru setelah sang petahana, Cendra Santosa memilih tidak mencalonkan lagi.

“Saya akan melakukan perbaikan di bidang organisasi dan pembinaan. Dan mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama memajukan bulu tangkis Kota Semarang,” ujar Hermawan.

“Saya akan menempatkan Pordasi sebagai fasilitator bagi para klub berkuda untuk bersama meningkatkan pembinaan. Karena dasar dari itu semua memang ada di klub tersebut,” janji Hening.

Sementara Pengkot Persani lebih memilih melaksanakan muskot secara virtual atau daring. Disepakati memilih Hamzah Muswa sebagai ketua umum baru menggantikan Arnaz Agung Andrarasmara yang saat ini menjabat sebagai Ketua KONI Kota Semarang. (akm/ton/bas)





Tinggalkan Balasan