72 Atlet PPLOP Jateng Lulus

508
Atlet BPPLOP menerima penghargaan dari Kepala Disporapar Jateng Sinoeng N Rachmadi di sela pelepasan atlet BPPLOP di Gedung Wisma Pelatih Kawasan Jatidiri, Semarang, Rabu (15/7/2020). (Dewi Akmalah/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jateng kembali meluluskan 72 atlet pelajar berprestasi. Mereka terdiri atas 46 atlet putra dan 26 atlet putri dari berbagai cabang olah raga.

Namun upacara pelepasan atas kelulusan atlet tahun ini sedikit berbeda. Mengingat situasi pandemi covid-19, para atlet dibagi dalam beberapa kelompok guna menghindari kerumunan.

Kepala Balai PPLOP Jateng Dyah Poespitasari menuturkan bahwa upacara akan dilaksanakan selama tiga hari di Gedung Wisma Pelatih Kawasan Jatidiri, Semarang, mulai hari Rabu sampai Jumat (15-18/7/2020). Setiap harinya terbagi menjadi tiga kelompok.

Selain lulus dari BPPLOP, para atlet juga telah dinyatakan lulus dari SMA masing-masing. Tercatat mereka ada yang berasal dari SMA Negeri 11 Semarang, SMA Negeri 14 Semarang, SMA Negeri 2 Solo, SMA 2 Bae Kudus, SMA Kartika  Banyu Biru Ambarawa dan beberapa sekolah yang bekerjasama dengan BPPLOP.  Selepas dari BPPLOP, pihaknya berharap para atlet dapat meneruskan karirnya di bidang olahraga. Yakni menjadi atlet profesional guna membanggakan Jawa Tengah dan Indonesia dalam berbagai kejuaraan yang diikuti.

“Kalau ada yang ingin meneruskan akademiknya tentu kami dukung. Kebetulan anak kami ada yang sudah diterima di beberapa universitas negeri dan kedinasan seperti Akpol,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) Jateng Sinoeng N Rachmadi yang melepas secara resmi ini menegaskan Jateng tidak butuh atlet berprestasi saja, namun harus berkarakter tinggi dengan menghargai orang tua, guru, pelatih, sesama atlet dan lawan bertandingnya. “Dengan bekal ini saya yakin mereka akan sukses dan berjaya ke depannya,” pungkasnya. (akm/ida/bas)





Tinggalkan Balasan