Bernadine dan Isyana Kuasai Kelompok Putri U-15

260
Pebulu tangkis putri U-15 PB Djarum, Bernadine Anindya Wardana dan Isyana Syahira Media sama-sama menembus final kelompok tunggal dan ganda Liga PB Djarum 2020. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Kudus – Hasil luar biasa diraih dua pebulu tangkis putri U-15 PB Djarum, Bernadine Anindya Wardana dan Isyana Syahira Media. Di ajang Liga PB Djarum 2020, yang saat ini masih berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, keduanya keduanya menguasai pencapaian hasil kejuaraan. Sukses mendapatkan tiket final untuk nomor tunggal dan ganda putri.

Tiket final pertama diraih Bernadine setelah di laga semifinal Group B, Jumat (10/7/2020), mengalahkan Shandy Tirani Mahesi dengan skor 10-21, 21-19, 21-17. Bernadine pun menyandang status juara grup.Tak lama berselang, Isyana yang berada di Group A, menyusul langkah Bernadine setelah unggul dari Nazura Trisyah dengan skor 21-16 dan 21-18.

Usai Isyana bertanding di nomor tunggal, keduanya yang dipasangkan untuk ganda putri di Grup A, kembali turun ke lapangan memperebutkan tiket final. Berhadapan dengan Jovita Aneira Prasma Hasya/Nahya Muhyifa, Bernadine/Isyana terlihat masih penuh daya juang tinggi untuk memenangkan pertandingan. Hasilnya, tiket final berhasil diraih setelah menundukkan Hasya/Nahya dengan skor 21-14 dan 21-16.

Usai pertandingan ganda, Isyana dan Bernadine, tampak gembira dengan kemenangan dua laga tersebut. Menariknya, sejak dimulainya Liga PB Djarum 2020 pada Senin (6/7/2020) lalu, kedua pemain ini tercatat belum pernah terkalahkan oleh lawan-lawannya.

“Senang sekali bisa lolos ke final di dua nomor, apalagi dari awal sehari itu bisa sampai enam kali main,” papar Isyana. “Saya sendiri sudah yakin dari awal bisa masuk final di dua nomor. Soalnya di tunggal, saya dan Isyana berbeda group, jadi optimis bisa lolos sampai ke final, karena menurut saya sendiri musuh terberat di tunggal, ya Isyana,” sahut Bernadine sambil tertawa renyah.

Menurut Bernadine, kunci kemenangannya sejauh ini karena fokus satu demi satu pertandingan. “Meskipun setiap hari bisa bermain sampai enam kali tapi saya tidak memikirkannya, jadi fokus dengan pertandingan terdekat saja,” ungkapnya. “Kalau saya, kuncinya bisa jaga stamina saja, karena lumayan capek, jadi harus atur pola makan dan istirahat yang cukup,” imbuh Isyana.

Menghadapi babak final, Sabtu (11/7/2020), tidak dipungkiri keduanya ingin tampil maksimal di dua nomor. Bernadine mengaku belum puas dengan hasil sementara ini. Di final bakal main maksimal. “Final ganda saya lebih optimis, kalau di tunggal masih 50:50. Karena kita sudah tahu kelebihan dan kekurangannya,” ucapnya.

Di tunggal remaja putra U17, unggulan satu Jason Christ Alexander, berhasil melaju ke final usai mengalahkan unggulan dua, Jaden Abdullah Usman, dengan skor 21-16, 21-12. Sementara di kategori tunggal remaja putri U17, Mutiara Ayu Puspitasari mampu ke partai puncak usai mengalahkan Chiara Marvella Handoyo dengan skor 21-11, 21-11.

Kejutan juga dating dari kategori pertandingan gabungan ganda campuran U17, U19, dan dewasa. Muh. Putra Erwiansyah/Sofy Al Mushira Asharunnisa yang tidak diunggulkan, berhasil melaju ke babak final usai mengandaskan unggulan pertama, Davin Rutama/Silvia Pramesti setelah skor 23-21, 21-19.

Babak final Liga PB Djarum 2020 ini, berlangsung sabtu (11/7) mulai pukul 08.00 WIB. Dihelat tanpa penonton, pertandingan tetap bisa disaksikan melalui Live Streaming YouTube Channel PB Djarum. Hasil pertandingan Liga PB Djarum 2020 lainnya melalui portal tournamentsoftware. (fiq/web/bas)





Tinggalkan Balasan