Kalahkan Unggulan Pertama, Chiara Marvella Belum Terbendung

330
Pebulu tangkis putri Chiara Marvella Handoyo mampu mengalahkan unggulan pertama Grup A tunggal remaja putri U-17 pada laga ketiga penyisihan Liga PB Djarum 2020. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Kudus – Pebulu tangkis cantik Chiara Marvella Handoyo, menaklukkan unggulan pertama Group A tunggal remaja putri U-17 Liga PB Djarum 2020, yang berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, rabu (8/7/2020). Dara cantik kelahiran Klaten, 14 juni 2005 itu, menang melalui dua game.

Chiara, panggilan akrabnya, tampil mengejutkan di laga ketiga babak penyisihan saat menghadapi unggulan pertama, Aurelia Salsabila. Ia mengakhiri laga dengan skor 21-14 dan 21-18. Kunci kemenangannya dengan tidak memberi ruang bagi lawan untuk menyerang.

“Senang bisa ngalahin unggulan, soalnya masih ada peluang buat saya melaju ke semifinal. Saya berusaha tidak memberikan kesempatan buat lawan untuk menyerang,” ungkapnya usai pertandingan, rabu pagi kemarin.

Dengan pencapaian ini, membuat Chiara memimpin sementara di penyisihan Grup A. Di laga penyisihan terakhir hari ini, Kamis (8/7/2020) , Ia akan berjumpa dengan Ruzana. Perjumpaan dua pemain tersebut diprediksikan juga bakal makin menarik. Sebab, di laga sebelumnya Ruzana juga mampu membuat kejutan.

“Lawan Ruzana harus lebih siap lagi. Kelebihan Ruzana serangannya bagus dan cepat mainnya. Jadi saya harus berusaha jangan memberikan kesempatan dia buat nyerang,” tutur Chiara.

Diakui lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 ini, dirinya sudah lama menggemari olahraga bulu tangkis. Tepatnya, sejak duduk bangku taman kanak-kanak. Chiara yang juga tampil di nomor ganda remaja putri (U-17) Liga PB Djarum 2020 memaparkan, sejak itu dirinya selalu berusaha bagaimana bisa jadi pebulutangkis handal. Meski mempunyai paras cantik dan postur badan tinggi, tak terbesit dalam benaknya untuk terjun ke dunia hiburan. Seperti menjadi seorang artis atau model.

“Suka bulu tangkis sudah lama waktu TK. Awalnya sering ikut kakak latihan, tapi lama-lama saya tertarik juga. Hah, jadi artis? Gak pernah kepikiran tuh. Mending jadi atlet walaupun harus capek latihan,” ucapnya mantap. “Semoga suatu saat nanti, saya bisa membanggakan orangtua dengan jadi juara dunia dan meraih medali emas Olimpiade,” pungkas Chiara. (fiq/web/bas)





Tinggalkan Balasan