alexametrics

Anggaran Dipangkas, Porwil Dulongmas Diundur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Setelah melaksanakan rapat internal pada Kamis malam (4/6/2020), Koni Kota Pekalongan memutuskan untuk mengundur Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan, Banyumas (Porwil Dulongmas). Pekan olahraga yang semula direncanakan berlangsung pada November 2020 ini diundur hingga waktu yang belum diketahui.

Ketua KONI Kota Pekalongan, Mochammad C Maretan mengungkapkan bahwa keputusan diundurnya Dulongmas tersebut telah resmi diambil dan hari ini pihaknya telah melayangkan surat permintaan saran kepada Koni Provinsi Jawa Tengah.

“Hari ini kami sudah kirim surat untuk penundaan Dulongmas ke KONI Provinsi. Kami ingin minta sarannya bagaimana. Setelahnya akan kami tindaklanjuti langsung ke KONI Kedu dan Koni Banyumas,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (5/6/2020).

Baca juga:  Persikas Jr Siap Bertarung di Piala Soeratin

Maretan mengaku belum mengetahui Dulongmas akan diundur hingga kapan. Pasalnya, akhir tahun ini hingga awal tahun 2021 akan banyak agenda seperti Pilkada dan PON. Selain itu, anggaran untuk Dulongmas juga telah dipotong hingga 60 persen. Anggaran awal yang semula besarnya Rp 3,45 miliar dipangkas menjadi Rp 1,5 miliar. Anggaran tersebut diketahui dipotong untuk pembiayaan Covid-19.

Di samping itu, ia juga menyampaikan bahwa setelah ini seluruh pengurus KONI akan melakukan pemantauan rutin terkait latihan setiap cabang olahraga. Rencananya pemantauan akan dijadwalkan dua kali dalam seminggu namun demikian penjadwalan tersebut masih bisa berubah.

Disampaikan oleh Maretan bahwa pemantauan dilakukan lantaran sudah enam bulan proses latihan para atlet tidak diperhatikan. “Sudah enam bulan kami lepas. Ini saatnya kami pantau lagi supaya latihannya bisa ketat meski belum tahu kompetisinya akan mulai kapan,” tutupnya. (nor/bas)

Baca juga:  Tim Basket Satya Wacana Berharap Tuah Nama Baru

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya