Hayom Rumbaka Kunjungi PB Karangayem

820
LATIHAN BERSAMA-Dionysius Hayom Rumbaka (belakang keempat dari kanan) bersama pemain dan oficial PB Karangasem.

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG-Latihan atlet Perkumpulan Bulutangkis (PB) Karangayem Temanggung rabu (17/7) sore kemarin, terasa semarak karena dikunjungi pemain nasional Dionysius Hayom Rumbaka. Pelatih PB Djarum ini, menyempatkan main bareng (mabar) dan membagi tips kepada para atlet kelompok usia.

Pemilik PB Karangayem, Yoyok Setia Raharjo, mengungkapkan, kehadiran tamu istimewa ini sangat bermakna. “Mas Hayom latih tanding dengan anak-anak. Sebelum pulang, memberi motivasi kepada pemain yang baru ikut latihan, agar tetap serius dan tekun,” paparnya, di sela acara di GOR Karangayem, Sidorejo.

Ini pertama kalinya Hayom, sapaan runner up tunggal putra Indonesia Open 2012 dan juara India Grand Prix itu, mengunjungi klub bulutangkis di Temanggung. Menurut Yoyok, kedatangannya spontan.

“Memang kita mengagendakan ada pelatih atau pemain nasional bisa menularkan ilmu sekaligus diskusi di PB Karangayem. Apalagi saat ini mau ada Karangayem Cup III Jateng – DIY mulai 5 Agustus besok. Jadi, bisa memberi pandangan tentang kejuaraan,” imbuh pengusaha asli Temanggung tersebut.

Hayom yang datang langsung dari Kudus, tampak semangat melayani permainan atlet PB Karangayem usia pemula, remaja hingga taruna. “Paling mendasar harus tahu cara memegang raket, mukul dan langkahnya. Setelah itu teknik permainan dan fisik. Jadi ya jangan buru-buru dikejar fisiknya, ada tahapan kemampuan tubuhnya,” ungkapnya. (fiq/ap)