Dua Wakil Indonesia Dapat Durian Runtuh

144

JawaPos.com-Sehari menjelang Indonesia Open 2019, ada beberapa nama baru yang masuk mengisi main draw. Mereka menggantikan posisi pemain yang mengundurkan diri. Total ada enam pemain atau pasangan dari empat sektor yang batal mengikuti ajang berlevel super 1.000 itu.

Hanya ganda campuran yang tidak berubah.

Sebagaimana diberitakan, ada tiga tunggal putra yang mundur. Yakni, Viktor Axelsen dan Jan O Jorgensen (Denmark) serta Sameer Verma (India). Nah, pemain Indonesia Yehezkiel Fritz Mainaky mendapat durian runtuh dari withdraw berjamaah tersebut.

Pemain peringkat 241 dunia itu berkesempatan mengisi posisi Verma. Sementara itu, Axelsen digantikan Wong Wing Ki Vincent (Hongkong). Adapun Jorgensen digantikan Jason Anthony Ho Sue (Kanada).

Tidak kalah dengan Yehezkiel, pasangan ganda putri Metya Inayah Cindiani/Vania Arianti Sukoco juga ketiban hoki. Pasangan baru tersebut bisa mengikuti ajang itu menggantikan Johanna Goliszewski/Lara Kaepplein (Jerman) yang mundur.

Hal tersebut disambut baik oleh Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti.

’’Makin banyak atlet Indonesia yang masuk, pasti senang. Siapa tahu bisa bikin kejutan. Bisa bahu-membahu sektornya,’’ kata Susy kemarin.

Kalau melihat drawing, harapan itu sedikit berlebihan. Metya/Vania harus berhadapan dengan pasangan nomor empat dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan, di babak pertama.

Di sisi lain, pada sektor ganda putra, pasangan peringkat kedelapan dunia Kim Astrup/Anders Skaarum Rasmussen juga mundur. Hanya, mereka muncul untuk melapor ke dewan umpire di Istora sehingga terhindar dari denda.

Posisi mereka digantikan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan). Dari tunggal putri, Saina Nehwal (India) yang absen akibat cedera digantikan Chloe Birch (Inggris).