PABBSI Jateng Gelar Liga di Kota Lama

911
Sunindyo
Sunindyo

SEMARANG – Pengprov Persatuan Angkat Besi, Angkat berat dan Binaraga seluruh Indonesia (PABBSI) Jateng akan kembali menggulirkan Liga PABBSI Jateng tahun ini. Lga akan berlangsung tiga seri sepanjang tahun ini, dan untuk seri pertama akan berlangsung Maret, di Kota Lama Semarang.

Ketua Umum PABBSI Jateng Mayjen TNI Sunindyo mengatakan, Liga PABBSI Jateng digelar sebgaai amanat dari Musprov PABBSI Jateng beberapa waktu lalu. Sekaligus sebagai ajang pembinaan prestasi bagi para atlet angkat besi, angkat berat dan binaraga seluruh Jawa Tengah. “Dengan menggelar kejuaraan seperti Liga PABBSI ini, maka prestasi akan terukur. Kemampuan akan terasah. Para atlet juga mau tak mau terus berlatih sepanjang tahun. Ini kunci sukses PABBSI Jateng di PON 2016 lalu, di mana sebelumnya kita terus melaksanakan Liga PABBSI secara berkesinambungan,” tandas Sunindyo.

Seperti diketahui, Jateng meraih sukses pada PON 2016 lalu di Bandung, di mana mampu merebut 2 medali emas. Di PON sebelumnya di Riau tahun 2012, PABBSI Jateng gagal meraih medali emas.

Mantan Pangdam IV Diponegoro ini meminta para atlet mulai tingkat pemula hingga senior di seluruh Pengkot/Pengkab PABBSI se-Jateng baik putra maupun putri untuk segera memersiapkan diri dari sekarang. “Untuk yang yunior, Liga PABBSI Jateng seri pertama sekaligus sebagai ajang pemantauan atlet yang akan diterjunkan di POPNAS 2017, September mendatang di Semarang,” tegasnya. (smu)