Beranda Sport Tim Basket Undip Evaluasi Kegagalan

Tim Basket Undip Evaluasi Kegagalan

0
Tim Basket Undip Evaluasi Kegagalan

SEMARANG – Gagal menjuarai Liga Mahasiswa (Lima) bola basket musim 2015-2016, tim putri Undip berbenah. Materi pemain menjadi fokus utama yang akan dibenahi sebelum mengikuti sejumlah kejuaraan atau turnamen bola basket selanjutnya.

Pelatih Tim Putri Undip, Eko Widodo menuturkan, kegagalan timnya menjadi juara tidak lain karena minimnya big man dalam tim. Widasari Taranira dan Lisana Luhur seringkali berperan di posisi tersebut. Namun hal itu belum cukup untuk bersaing di level nasional.

Kehadiran, Shafira Dea, Federrika Bella, dan Florence Kharisma memang cukup efektif dalam menyerang dan mengumpulkan poin dari tembakan-tembakan dua poin. Namun, Undip seringkali kedodoran menghadapi tim-tim tangguh asal Jakarta yang punya tinggi di atas rata-rata, terutama dalam perebutan bola-bola atas. ”Menghadapi musim depan, kami masih membutuhkan big man dalam tim, setidaknya dua sampai tiga lagi agar semakin tangguh. Di sisi lain, kami akan memaksimalkan pemain yang ada, sambil mencari pemain-pemain yang dibutuhkan dalam tim,” kata Eko Widodo.

Sebelumnya, Tim Putri Undip, tersingkir di babak penyisihan Grup Y Lima bola basket putaran nasional di GOR C-Tra Arena, belum lama ini. Mereka gagal melaju ke babak selanjutnya, setelah hanya menempati posisi ke-tiga di bawah Universitas Esa Unggul (UEU) Jakarta dan Universitas Katolik Prahayangan (Unpar).

Rekor pertandingan putaran nasional, Undip meraih dua kali kemenangan dan dua kekalahan. Dua kekalahan didapat saat melawan Unpar dan UEU. Undip kalah dramatis 53-56 dan Unpar. Kemudian dipermalukan UEU Jakarta dengan kekalahan telak 27-76. Undip menang atas Universitas Surabaya 56-53 dan atas Unhas Makassar, 76-45. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.