Beranda Sport KONI Buka Sekretariat PON

KONI Buka Sekretariat PON

0
KONI Buka Sekretariat PON

SEMARANG – Menghadapi PON XIX Jabar 2016, 17-29 September mendatang, KONI Jateng membentuk sekretariat khusus yang bertugas melayani semua kebutuhan atlet mulai dari teknis kepelatihan, psikologis dan persoalan sosial. Di samping itu, akan ada pelayanan data dan informasi mengenai PON untuk media massa maupun masyarakat pemerhati olahraga.

Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Sudarsono menuturkan, posko yang akan dibuka pertengahan Februari ini, untuk menjawab segala persoalan KONI Jateng yang mulai kompleks jelang PON. Sekretariat tersebut nantinya akan disiapkan empat dokter, 10 pemijat, tiga psikolog, dan 15 anggota teknis. ”Secara prinsip kami sudah siap. Namun agar setelah dibuka benar-benar siap melayani atlet maupun pihak-pihak tertentu, jika secara teknis sudah siap, maka kami buka,” kata Sudarsono ditemui kemarin.

Dikatakan, hingga kini Jateng sudah memastikan 550 atlet lolos ke PON. Jumlah itu bisa bertambah karena cabang sepak bola belum menggelar babak kualifikasi. Rencananya babak kualifikasi cabor paling bergengsi itu akan digelar 20-30 Maret 2016.

Selain membentuk sekretariat, mulai awal Februari ini KONI Jateng juga akan membentuk tim khusus yang bertugas untuk memberikan pengawasan ketat terhadap masing-masing cabor yang tengah menggelar Pelatda.

Hal itu menurut Sudarsono, dimaksudkan agar masing-masing cabor yang akan turun di PON tertutama cabor-cabor potensial bisa focus 100 persen mempersiapkan diri menghadapi ajang multievent empat tahunan tersebut. “Yang jelas prestasi Jateng di PON besk bisa bergantung pada persiapan. Makanya di sisa waktu ini kami ingin masing-masing cabor bisa focus mempersiapkan diri melalui Pelatda yang sudah diprogramkan masing-masing,” tandas Sudarsono.

Seperti diketahui, saat ini sebanyak 41 cabor yang akan diikuti Jateng di PON XIX/2016 Jabar telah menyelesaikan babak kualifikasi sepanjang tahun 2015 hingga awal 2016 ini. Nah, sepanjang babak kualifikasi kemarin secara keseluruhan anak-anak Jateng mampu mengoleksi 75 medali emas, 79 perak dan juga 49 perunggu.

Total Jateng meloloskan 599 atlet dari 753 nomor yang akan dipertandingkan di PON. Dari segi jumlah atlet yang lolos, jumlah tersebut melebihi target awal yang dicanangkan Provinsi ini yaitu meloloskan sebanyak 550 atlet ke PON. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.