Pengalaman jadi Guru Terbaik

132
Nova Ayu Riskiyani. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Nova Ayu Riskiyani. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, MEMILIKI kesibukan sebagai mahasiswi, ternyata tidak membuat Nova Ayu Riskiyani hanya berdiam diri. Nova begitu ia disapa, mencoba mencari pengalaman lain, salah satunya adalah dengan mendaftar sebagai Student Staff di Universitas Negeri Semarang (Unnes), belum lama ini.

“Saya tertarik mencari pengalaman, apalagi dulunya saya punya pengalaman sebagai finalis dua kampus.  Dari pengalaman duta kampus itulah saya belajar banyak hal,” kata Nova kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dara cantik kelahiran Pati, 28 Agustus 1999 lalu ini mengaku, saat mengikuti ajang duta kampus, ia mendapatkan berbagai ilmu baru yang tidak ia dapatkan secara akademis. Misalnya tentang ilmu keprotokoleran, yang malah membuatnya tertarik.

Kesibukannya saat ini, lanjut Nova membuatnya memiliki berbagai pengalaman baru, misalnya cara berkomunikasi yang baik dan benar, sikap diri, hingga pembawaan karakter saat di depan tamu atau ikut dalam road show yang dilakukan pihak kampus. “Bisa dibilang pengalaman adalah sarana belajar yang baik, untuk lebih berkembang dan menjadi lebih baik,” ucap mahasiswi semester V jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, FBS Unnes ini.

Dara yang khas dengan lesung pipit ini, menjelaskan jika pertengahan Oktober lalu, dirinya mendapatkan tugas dalam kegiatan wisuda yang digelar pihak kampus. Tugas tersebut adalah tugas pertama yang ia emban, meski sempat merasa gugup, semua tugasnya bisa dijalankan dengan baik, lancar dan sukses.

“Awalnya sempat gugup, tapi karena kemarin-kemarin sudah belajar, jadi rasa itu hilang dengan sendirinya. Kedepan, saya berharap bisa menjalaninya dengan sebaik-baiknya,” jelas dara yang memiliki hobi menyanyi ini. (den/bas)