Terpikat Profesi Public Relation

115
Leoni Dwi Agitha. (DOKUMEN PRIBADI)
Leoni Dwi Agitha. (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, Public relation atau PR merupakan hal yang digemari Leoni Dwi Agitha. Ia tertarik dengan dunia PR yang sedang dijalaninya. Dara yang akrab disapa Oni ini tertarik dengan berkomunikasi di depan umum. Nyaman baginya untuk menjalin relasi dengan masyarakat ataupun dengan orang banyak. “Hobiku ngomong sih, entah kenapa enak, kayak diri aku banget gitu loh,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis kelahiran Jakarta, 2 Juli 1996 ini, mengaku menemukan passionnya sejak kecil. Menurutnya, bakatnya ini ia salurkan hingga kuliah di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Putri kedua dari tiga bersaudara ini  aktif terlibat di organisasi. Gadis Batak ini sering diundang menjadi pembicara di berbagai organisasi.

Menurutnya, profesi yang digelutinya ini bisa menunjang kuliah sesuai jurusannya, yakni perencanaan wilayah dan kota (PWK). Ia mengaku dalam public relation yang berhubungan dengan manusia dapat membantunya dalam perkuliahan dan menuntun cita-citanya. Melalui komunikasi dengan manusia, ia dapat membantu merencanakan tata kota yang sesuai dengan masyarakat.

“Jadi, menurutku malah ngebantu, ada hubungannya, aku kan planner nih ke depannya, jadi malah enak untuk mengetahui warganya dan jenis kota yang tepat untuk diterapkan,” ungkapnya.

Dara yang hobi menyanyi ini pun sering menjadi speaker di organisasi ataupun kampus. Selain itu, ia juga pernah menjadi MC di berbagai acara kampus. Ia juga pernah mengikuti ajang Putri Pariwisata, Putri Batik dan ajang model lainnya. Menurutnya, itu dapat menunjang hobinya dalam hal public relation. Ia sangat tertarik dengan manusia.