Terinspirasi Bisnis Hijab

143
Annisa Balqis Malik. (Dokumen Pribadi)
Annisa Balqis Malik. (Dokumen Pribadi)

RADARSEMARANG.ID, HIJAB bukan menjadi halangan dalam menjalani dunia modeling. Itulah yang dipegang teguh oleh Annisa Balqis Malik. Gadis yang kesehariannya menjadi model tetap Azhara Model Management ini tetap dapat berprestasi meskipun menggunakan hijab. Berbagai prestasi modeling pun telah ia sabet. Antara lain, Juara Harapan 1 Duta Muslimah Preneur Jawa Tengah 2019, Juara 1 Kategori Peragawan Peragawati Model Hunt Totok Shahak 2015, Juara Favorit Lomba Fashion Show pada acara Ngabuburit bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah 2018, Juara 3 Lomba Fashion Show Batik dalam acara Youth and Millenials Festival 2018, Runner Up 2 Miss Muslimah 2019 dan masih banyak lainnya.

“Saya memang mencintai modeling. Bahkan bisa dikatakan hobi kalau berbicara tentang kompetensi. Terkait hijab bukan menjadi penghalang. Nyatanya saya masih bisa berprestasi meski berhijab,” ujar gadis kelahiran Pati ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Justru dengan hijab tersebut, putri pasangan Abdul Malik dan Prima Erawati ini terinspirasi mengembangkan bisnis hijab. Dan saat ini dirinya telah memiliki brand hijab sendiri yang baru dirintisnya tahun ini. Tentu saja semakin banyak kesibukan yang dijalani selain menjadi model. Bahkan dirinya berencana menambah kesibukan dengan meneruskan kuliah S2 di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengambil jurusan keguruan. Ia ingin meneruskan cita-citanya sebagai guru yang saat ini tertunda.

“Model memang hobi yang saya suka. Namun dalam hati terdalam, saya tetap ingin menjadi guru. Maka dari itu, saya ingin meneruskan kuliah lagi, sehingga saya memiliki kemampuan untuk mengajar kelak. Lagipula pendidikan itu penting. Sehingga saya ingin sekolah sampai setinggi-tingginya,” lanjutnya.