Bangga Pernah Jadi Mayoret Wira Amur

1051
Serda Anggun Septi Anggraini (DOKUMEN PRIBADI).
Serda Anggun Septi Anggraini (DOKUMEN PRIBADI).

SERDA Anggun Septi Anggraini tergolong perempuan yang tangkas dan luwes. Anggota Kowad yang bertugas di Satuan Logistik, Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) Ahmad Yani Semarang ini kerap tampil memukau saat menjadi mayoret Drum Band Wira Amur (sebutan untuk prajurit terbang). Bahkan ia mampu berdiri di atas drum yang dipegang prajurit lainnya.

Pas jadi mayoret ya manjat-manjat gitu waktu atraksi. Manjat drum terus bertahan beberapa detik di atasnya,” ujar alumni SMK Penerbangan ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Perempuan yang akrab disapa Anggun ini mengaku menjadi mayoret Drum Band Wira Amur pada 2015 lalu. Sebelumnya saat duduk  bangku SMK, ia sudah pernah menjadi mayoret. “Pertama kali gabung di Drum Band Wira Amur tahun 2014. Saat itu, saya nggak langsung jadi mayoret. Baru tahun 2015, saya terpilih menjadi mayoret,” ungkapnya.

Meski sebelumnya pernah menjadi mayoret, jauh sebelum tampil ia tetap berlatih. Anggun pernah terbentur stik saat proses latihan. “Kalo jatuh sih Alhamdulillah nggak pernah. Cuma pas latihan pernah kejedot stik mayoret,” kenangnya sambil tersenyum.

Perempuan kelahiran Jambi, 24 September 1994 ini mendapat kesempatan memamerkan keluwesan memaikan stik mayoret dan ketangkasannya menaiki drum pada acara Hari Jadi Penerbad, Hari Pajak, maupun Car Free Day (CFD) di Simpang Lima Semarang.

“Dua tahun terakhir tampil bareng temen-temen Drum Band Wira Amur di ulang tahun Penerbad sama eventevent CFD di Simpang Lima,” ujar istri dari Wahyu Sudrajad ini. (mg38/aro)