Lebih Percaya Diri Berjilbab

577
Fernanda Venturiny (IST)
Fernanda Venturiny (IST)
Fernanda Venturiny (IST)
Fernanda Venturiny (IST)
BERJILBAB bagi Fernanda Venturiny ternyata bisa membuatnya semakin percaya diri dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Baginya, berjilbab itu tidak hanya sebatas menutup aurat, tapi bisa menjadi perisai bagi kaum hawa. “Jilbab bisa melindungi kita dari hal-hal yang buruk. Selain itu, bisa mempercantik diri,” katanya.

Dara kelahiran Riau, 25 Januari 1995 ini, menepis anggapan jika berjilbab itu ribet. Berjilbab sekarang, justru bisa membuat seseorang percaya diri dan lebih menarik. Ini dibuktikan dengan semakin banyaknya trend dan berbagai model jilbab. “Banyak manfaat yang saya dapatkan ketika memakai jilbab. Bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Baik dalam berbicara, bersikap, dan berpenampilan,” ujarnya.

Nanda-begitu sapaan akrabnya- terus mengampanyekan berjilbab. Bahkan ia tidak hanya kerap merias orang lain, tapi memang senang merias perempuan berjilbab. “Saya senang kalau melihat orang yang tadinya tidak bisa bergaya, jadi bisa berpenampilan sedikit lebih oke,” tambahnya.

Meski begitu, ia yakin kecantikan perempuan bukan terletak pada riasan dan gayanya. Tetapi muncul atas apa yang telah dilakukan dari dalam hati. Itulah yang menggerakkannya ketika berjilbab. Yakni, harus benar-benar bisa menjalankan perintah agama dengan benar.

“Saya mengajak kaum hawa untuk berjilbab, tapi tetap terkesan trendi dan modis. Makanya saya ingin membuka sekolah modelling berhijab. Agar bisa membantu anak muda dalam membangun minat dan talenta menjadi seorang model wanita muslimah,” tambahnya. (fth/ida)