Suka Dunia Politik

130
Hanifa Maylasari. (DOKUMEN PRIBADI)
Hanifa Maylasari. (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, Berawal dari suka dengan kegiatan diskusi soal isu-isu politik di bangku SMA, dara satu ini kemudian melanjutkan pendidikan untuk memperdalam ilmu politik di Universitas Diponegoro (Undip). Selama kurang lebih empat tahun, Hanifa Maylasari menimba ilmu di kampus Undip.

Di sisi lain ia juga memiliki hobi di dunia komunikasi. Untuk mengorelasikan dengan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah, ia pun akhirnya masuk ke dunia media. Sempat menjadi presenter berita di stasiun televisi swasta.

“Setelah lulus kuliah 2019 kemarin, pernah jadi MC dan akhirnya membawa masuk ke presenter berita di stasiun televisi dan sekarang jadi presenter di Diskominfo Kota Semarang,” kata dara asli Semarang ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Kini, dirinya menjadi Non ASN di Diskominfo Kota Semarang. “Dua hal yang berbeda antara ilmu pemerintahan dari kuliah dan hobi mencoba saya satukan dengan masuk menjadi presenter, yang kebetulan khusus untuk berita,” ujar Fafa, sapaan akrabnya.

Alumni SMA Negeri 3 Semarang ini di Diskominfo Kota Semarang didaulat menjadi presenter khusus berita di E-Radio dan talent konten media sosial. E-Radio merupakan sebuah stasiun radio yang berada di bawah naungan Diskominfo Kota Semarang.

“Masuk di divisi radio dan juga di media sosial melalui vidoe berita di Semar Warta milik Diskominfo,” tutur dara kelahiran 2 Mei 1997 ini.

Sebagai presenter ia sangat menyukai dunia pemerintahan dan politik.

Menurutnya, terlepas dari semua itu generasi sekarang memang harus melek dunia politik. Selain itu, juga mengerti akan dunia pemerintahan. Tentunya dengan mengerti dunia politik akan mengetahui juga kebijakan-kebijakan dari pemerintah.

“Itu sangat penting, apalagi di tengah arus informasi yang seperti sekarang ini,” katanya.

Ia memiliki cita-cita ingin memadukan ilmu pemerintahan dan ilmu politik praktis. Tentunya dengan menjadi presenter khusus berita akan menambah wawasan dirinya terkait dengan dunia politik dan pemerintahan. (ewb/aro)