Siap Kawal Aspirasi Nelayan dan Petani di Pati dan Rembang

Lebih Dekat dengan Endro Dwi Cahyono, Anggota Komisi E DPRD Jateng

122
SAYANG KELUARGA : Anggota Komisi E DPRD Jateng dari Fraksi PDIP Endro Dwi Cahyono berfoto bersama istri  dan anak usai dilantik sebagai wakil rakyat.(ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SAYANG KELUARGA : Anggota Komisi E DPRD Jateng dari Fraksi PDIP Endro Dwi Cahyono berfoto bersama istri  dan anak usai dilantik sebagai wakil rakyat.(ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Dikenal sebagai pengusaha PTJKI dan Biro Travel Haji dan Umrah, kini Endro Dwi Cahyono terjun di dunia politik.  Ia terpilih menjadi anggota DPRD Jateng dari Dapil 4 Pati-Rembang. Sebagai wakil rakyat, bapak tiga anak asal Pati ini  ingin memberikan kontribusi lebih kepada daerahnya di bidang pertanian dan perikanan.

ADENNYAR WYCAKSONO, RADARSEMARANG.ID

SIAPA yang tidak kenal Endro Dwi Cahyono? Ya, dia adalah sosok pengusaha muda sukses. Endro –begitu dia siapa– memiliki dua perusahaan besar.  Pertama, usaha jasa PJTKI di bawah bendera PT  Dewi Pengayom Bangsa, dan kedua bisnis Biro Haji dan Umrah Dewangga Lil Hajj Wal Umroh.  Nama Endro pun dikenal sebagai Ketua Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Swasta (PPTKS) Jateng-DI Jogjakarta, dan Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Jateng-DI Jogjakarta.

“Walaupun basic saya pengusaha, namun saya tumbuh besar di kalangan masyarakat yang kental dengan partai politik, yakni PDI-Perjuangan. Sampai akhirnya di tahun 2010 saya memutuskan mendaftar menjadi kader di DPP PDIP,” kata Endro saat ditemui koran ini d isela kegiatannya.

Meski telah menjadi kader PDIP, Endro mengaku belum begitu fokus ke dunia politik. Ia lebih memilih fokus beriwirausaha dan membantu menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Terutama adalah masyarakat yang ingin mengadu nasib di luar negeri melalui PPTKS yang ia memiliki. “Ya, tapi tetap nggak jauh-jauh dari dunia partai. Di sela kesibukan, saya masih sering ikut dalam kegiatan partai,” ujar Endro yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi E DPRD Jateng.