alexametrics

Elsha Yasmine, Sukses Bisnis Sate Taichan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEJAK lulus SMA Negeri 2 Pekalongan, Elsha Yasmine, sudah terjun di bisnis kuliner. Ia tak melanjutkan kuliah. Elsha –sapaan akrabnya—memilih membuka usaha kuliner sate taichan Bang Kirun sejak Mei 2017. Bahkan, kini ia memiliki lima cabang. Nama tempat kuliner ini di Kota Pekalongan cukup terkenal.

“Sekarang lagi nyiapin cabang ke-6,” kata Elsha kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Elsha menceritakan awal merintis usaha kuliner ini. Awalnya, booming sate taichan di Jakarta, dan waktu pulang ke Pekalongan, ia mencoba bereksperimen. “Setiap buat sate taichan, aku bagi-bagi ke sahabat dan saudara. Banyak yang bilang enak, dan support aku buat jualan aja gitu,” cerita wanita berhijab ini.

Ia mengaku, merintis bisnis kuliner ini dari nol bersama suaminya. Wanita yang juga menjadi brand ambassador salah satu produk pelancar ASI ini cukup beruntung. Karena menu kulinernya banyak diterima masyarakat Kota Batik. Bahkan, wali kota Pekalongan sering membeli sate taichan Bang Kirun.

Ibu dua anak ini mengakui, ciri khas bumbunya menjadi daya tarik dan membedakan dengan sate taichan lainnya.

“Semoga ke depannya bisa menginspirasi banyak anak muda untuk menjadi pengusaha. Yang penting mencoba terus,” ucap wanita kelahiran Pekalongan, 24 November 1994 ini.

Ke depan, Elsha punya obsesi bisa membuka ratusan cabang sate taichan Bang Kirun. Selain itu, usahanya itu bisa makin bermanfaat bagi orang banyak.

“Semoga sate taichan Bang Kirun bisa makin banyak membuka lapangan pekerjaan bagi mereka yang membutuhkan untuk menghidupi keluarga dan membantu orang tuanya,” harapnya. (mg18/aro)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya