alexametrics


Heni Indrayani, Inginkan PR yang Adaptif

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, SEHARI-hari, Heni Indrayani menjadi dosen Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Dosen kelahiran Kota Kretek ini merupakan salah satu penulis buku Manajemen Strategis Public Relations: Teori dan Praktik Corporate dan Goverment Public Relations yang berhasil diterbitkan oleh PR Indonesia Fellowship.
Wanita yang akrab disapa Heni ini menjelaskan, buku tersebut merupakan kolaborasi dari Public Relations (PR) Indonesia Fellowship, yang merupakan ajang kompetisi yang diadakan oleh PR Indonesia untuk membuat tim. Tim terdiri atas satu akademisi, satu humas pemerintah, serta satu humas korporasi.

“Setelah berdiskusi akhirnya kami memutuskan untuk mengusung tema Manajemen Strategis Public Relations. Karena tema tersebut banyak berperan dalam posisi strategis dan mengomunikasikan kebijakan, baik itu secara internal maupun eksternal,” kata Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Udinus ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, belum lama ini.

Di buku tersebut, Heni bersama tim menghasilkan karya komprehensif yang menggabungkan aspek teori dan kepraktisan yang diterapkan di dunia PR pemerintah maupun korporasi. “Di era industri 4.0 ini menuntut peran PR untuk bertransformasi, tidak hanya secara teknis, melainkan juga menjelaskan fungsi manajemen strategi. Karena hal tersebut tidak hanya muncul ketika sedang krisis melanda, namun juga dalam pekerjaan sehari-hari,” jelas Heni.

Tak hanya itu, ia juga selalu aktif dalam pembuatan jurnal dan artikel untuk konferensi nasional hingga internasional. Ia mengaku, tidak menemukan kendala yang berarti ketika proses pembuatan buku.

“Meski kami memiliki latar belakang profesi yang berbeda, namun ketertarikan yang sama untuk memajukan dunia PR di Indonesia membuat koordinasi kami tetap berjalan lancar,” ujarnya.

Di era digital saat ini, kata dia, tugas dan peran PR dalam menyampaikan informasi akan semakin ditantang. “Harapan kami, PR menjadi adaptif dengan fungsi strategis untuk mengomunikasikan adopsi teknologi ke semua stakeholder, serta dapat terus bergerak dengan strategis,” harapnya. (cr5/aro)

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya