alexametrics


Amira Isma Deastri, Buktikan Wanita Mampu Memimpin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEJAK lama, Amira Isma Deastri memiliki kekaguman dengan sosok Ayu Maulida, Putri Indonesia 2020. Tekad kuat dan semangat yang dimiliki sosok Putri Indonesia itu menjadikan Amira ingin mencontoh. Semangat dan tekad itu yang membawa Amira –sapaan akrabnya–menjadi Ketua Osis SMA Negeri 4 Semarang.

“Kegigihan dan kerendahan hati, serta kekuatan mentalnya yang luar biasa itu yang saya contoh, hingga saya memiliki tekad kuat untuk menjadi ketua Osis,” kata Amira kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (1/8).

Gadis asal Banyumanik itu mengatakan, dirinya menjadi ketua Osis untuk melatih kemampuan manajemen dan berorganisasi. Selain itu, juga ingin membuktikan bahwa seorang wanita juga memiliki hak untuk memimpin.

“Saya ingin buktikan bahwa saya mampu untuk mengemban amanah tersebut, meskipun saya seorang wanita. Wanita juga memiliki hak yang sama dengan laki-laki untuk memimpin,” ungkap siswi kelahiran Semarang, 6 Desember 2003 ini.

Putri pasangan Tri Djoko dan Sri Hastyati ini mengungkapkan, prinsip awal yang dipegang ketika menjabat Ketua Osis SMA Negeri 4 Semarang adalah harus tetap membuktikan diri jika seorang ketua Osis itu tetap berprestasi dalam akademik. “Jadi, sibuk organisasi tak menjadi penghalang dalam meraih prestasi akademik,” katanya.

Diakui, meski sekarang masih pandemi, ia tetap berusaha aktif dan progresif. Selama kepemimpinannya, setiap bulan tetap menggelar event sekalipun pembelajaran masih dilakukan secara daring.

“Apapun cobaannya kita tidak boleh putus asa. Tetap fokus dengan apa yang kamu lakukan. Jangan dengarkan kritik yang tidak membangun. Percaya bahwa tidak akan ada hasil yang mengkhianati usaha,” ujarnya. (cr5/aro)

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya