Puspa Mentari, Hobi Menggambar Hasilkan Rupiah

332
Puspa Mentari. (DOKUMEN PRIBADI)
Puspa Mentari. (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, Hobi menggambar yang ditekuni Puspa Mentari ternyata menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Mahasiswi Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Salatiga ini kerap mendapat job menggambar foto wajah seseorang. Dari karya kreatifnya itu, pundi-pundi uang diperolehnya.

Puspa mengaku, sejak kecil suka menonton anime. Dari situ, ia menjadi tertarik untuk menggambar karakter yang disukai dalam anime tersebut. Hingga saat duduk di bangku SMP, ia mengikuti ekstrakurikuler menggambar. Hal itu berlanjut saat SMA dan kuliah. Hingga suatu hari, salah satu temannya memberikan foto wajah agar digambarkan. Dari situ, Puspa menyadari adanya peluang bisnis dari hobinya tersebut.

Puspa pun mengeksplor kemampuan menggambarnya. Sebelumnya ia menggambar manual dengan kertas dan pensil. Namun saat ini ia juga menggambar menggunakan digital pen dan pyrography.

“Saya berharap ke depannya tidak hanya melulu menggambar wajah, tapi saya ingin melukis objek lain, serta membuat desain berbentuk digital ,” ujar Puspa kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Putri pertama pasangan Jumadi dan Suryati ini mengaku, baru menerima pesanan gambar dari konsumen dalam kota. Ia belum berani untuk mengirim luar kota, karena takut bila hasil gambarnya rusak saat pengiriman.

“Tapi, sekarang saya mencoba memperluas pasar ke mancanegara, makanya saya belajar menggambar dengan digital pen,” tutur pemilik akun Instagram @mentarips_ dan @arternagift. (mg13/aro)