Elsa Prima Narulita, Enjoy Jadi Putri Bahasa

224
Elsa Prima Narulita. (DOKUMEN PRIBADI)
Elsa Prima Narulita. (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, Di tengah kesibukannya di kampus, Elsa Prima Narulita aktif sebagai model. Ia juga pernah dinobatkan sebagai Putri Bahasa III di jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas PGRI Semarang (Upgris).

Elsa –sapaan akrabnya – menekuni dunia model sejak bergabung dengan Astha Models pada 2019. Ia tertarik masuk dunia model, karena banyak hal yang bisa dipelajari dan di-explore. “Dari dunia modelling ini juga saya menemukan hobi baru dan keterampilan baru, serta relasi yang luas,” ujar gadis kelahiran Jepara, 18 September 1996 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Meski aktif di dunia model, tidak lantas membuatnya lupa dengan pendidikan. Baginya, pendidikan jelas hal penting yang harus dikejar. Tidak ada yang dikorbankan baik pendidikan maupun model. Semua bisa berjalan bareng. Ia pernah mengikuti event catwalk, make up, photoshoot, hingga personal branding. “Terakhir ikut event di ajang miss culinary hingga tahap 50 besar di Surabaya. Dari Astha Models juga saya memiliki kesempatan untuk perform di Semarang Fashion Convention 2020,” katanya bangga.

Sebagai ikon jurusan, ia bertugas untuk mengenalkan jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia ke lingkungan sekitar. “Jadi kebanggaan sendiri. Tahun 2017 saya jadi Putri Bahasa,” ujarnya.

Ia mengaku, sebuah kebanggaan bisa berkontribusi di dunia akademi. Baginya, bahasa dan sastra merupakan hal yang harus terus dikampanyekan di tengah masyarakat. Terutama di tengah generasi zaman now atau milenial yang seringkali tidak baku dalam penggunaan tata bahasa. “Bahasa menjadi yang penting dalam komunikasi, jadi harus ditata dengan rapi dan mudah dipahami,” katanya. (fth/aro)