Risma Putri, Sibuk Berorganisasi, Capek Tapi Bahagia

139
Risma Putri Supriyanto. (ISTIMEWA)
Risma Putri Supriyanto. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID, Tumbuh besar bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) membuat Risma Putri Supriyanto mempunyai cita-cita menjadi relawan. Dara manis yang akrab disapa Risma ini kini menjadi relawan di Yayasan Kesejahteraan Keluarga Soegijapranata.

Bersama dengan relawan lainnya, Risma fokus meningkatkan kesejahteraan anak di Kota Semarang. Ia pun mengaku bahwa sejak kecil telah terbiasa dengan komunitas sosial tersebut.

Dara kelahiran 9 Mei 1998 itu lantas membagi pengalamannya selama menjadi anak dampingan LSM. Selama lebih dari lima tahun, ia mengaku telah mendapatkan banyak pengalaman serta pelajaran. Salah satunya yakni kemampuannya dalam berkomunikasi dengan donatur asing.

“Saat itu donaturku dari Amerika jadi harus sering-sering komunikasi lewat email dalam bahasa Inggris. Secara nggak langsung dari situ aku belajar bahasa Inggris,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (27/6).

Oleh sebab itulah, Risma kemudian memutuskan untuk mengabdi di LSM yang sama. Sebagai upaya balas budi atas apa yang telah ia peroleh.

Adapun selain di Yayasan Kesejahteraan Keluarga Soegijapranata, Risma juga terbilang aktif sebagai relawan di sejumlah acara. Sebut saja acara Semarang Night Carnival. Putri dari pasangan Bambang Supriyanto dan Sarmi mengaku bahwa passion terbesarnya adalah berorganisasi.

“Memang suka berorganisasi. Jadi ya suka aja terlibat di acara-acara besar seperti itu. Walaupun capek tapi bahagia,” tukasnya. (nor/ida)





Tinggalkan Balasan