Penyanyi sekaligus Guru Olah Vokal

260
Cindy Maharani. (DOKUMEN PRIBADI)
Cindy Maharani. (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, Profesi penyanyi menjadi impian Cindy Maharani sejak kecil. Hal itu ia buktikan lewat berbagai lomba yang diikuti. Banyak prestasi olah vokal diukir gadis yang tercatat sebagai mahasiswi program studi Bahasa Inggris Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini

Di tingkat nasional, pada 2013 dan 2018, ia sempat mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi nasional. Berkat pengalamannya itu, dara kelahiran Bekasi, 25 Mei 1995 ini sekarang menyalurkan pengetahuan olah vokal dengan menjadi seorang pengajar.

“Selain menyanyi, saya mengajar vokal dan keyboard di TK Tabita dan SMP Negeri 32 Semarang,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Menurutnya, pengalaman pahit saat megikuti lomba menyanyi adalah ketika tim juri menilai peserta lomba secara subjektif bukan objektif. Sehingga meski penyanyi itu sudah terlihat bagus, namun yang menang justru dia yang membuat kesalahan dalam menyanyi.

Ia memiliki harapan ke depannya ingin menjadi penyanyi profesional yang dikenal masyarakat. Meski memiliki segudang prestasi di bidang menyanyi, Cindy juga mencetak banyak juara di dunia fotografi dan model.

Saat ini, ia bergabung di Komunitas Free Fotografi untuk menambah pengalaman. Dari pengalaman itulah, ia dikenal banyak orang dan dilirik banyak perusahaan untuk mempromosikan produk. “Sekarang saya lebih sering menjalani endorsement produk, dan sudah berkolaborasi dengan brand-brand besar,” akunya. (ifa/aro)





Tinggalkan Balasan