Jessica Jossephine Belajar Bahasa Inggris lewat Film

221
Jessica Jossephine. (DOKUMEN PRIBADI)
Jessica Jossephine. (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, Jessica Jossephine tercatat sebagai mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Sesuai jurusannya, dara cantik ini pun harus mampu menguasai bahasa asing tersebut.

Ia mengaku bisa cepat belajar Bahasa Inggris lewat menonton film barat. Menurutnya, belajar Bahasa Inggris tak hanya mengandalkan materi kuliah. Baginya, perkuliahan hanya mengajarkan ragam bahasa formal. Sedangkan untuk ragam bahasa informal, film berbahasa Inggris bisa dijadikan referensi.

“Menonton film berbahasa Inggris sangat membantu dalam penguasaan kosakata. Umumnya dialog dalam film menggunakan Bahasa Inggris sehari-hari. Sedangkan di bangku kuliah, proses pembelajarannya lebih formal,” kata Jessica Jossephine kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis kelahiran 12 Agustus 1999 ini menilai belajar bahasa lewat menonton film juga lebih menyenangkan. Ketika menonton film, secara tidak langsung kita merekam kosakata baru dalam Bahasa Inggris. Selain itu, dialog yang ditampilkan di film tidak hanya bahasa formal seperti yang diajarkan di bangku kuliah.

“Bahasa slang dan idiom-idiom tertentu banyak saya temukan di film berbahasa Inggris,”ujarnya.

Ia menjelaskan, bahasa slang adalah ragam bahasa plesetan yang biasanya diucapkan oleh kelompok masyarakat tertentu. Akibat tontonan itulah, bisanya ia sekalian belajar tentang kultur masyarakat berdasarkan ekspresi dan gaya bahasanya. Ia sendiri lebih menyukai film aksi. Karena adegan yang menegangkan membuatnya lebih terhibur, sehingga bisa menonton film sekaligus belajar bahasa asing. (jks/aro)





Tinggalkan Balasan