Poppy Susanti Kangen Kembali ke Stadion

258
Poppy Susanti. (Dokumen Pribadi)
Poppy Susanti. (Dokumen Pribadi)

RADARSEMARANG.ID, Sepak bola identik dengan olahraga pria. Banyak kaum adam yang rela berbondong-bondong memadati stadion untuk mendukung tim jagoan mereka. Namun seiring berkembangnya zaman, kaum hawa pun tidak kalah menampilkan pesona mendukung tim pujaan di stadion. Termasuk yang dilakukan Poppy Susanti.

Ya, Poppy -sapaan akrabnya- memang bisa dikatakan sebagai salah satu penggemar fanatik PSIS Semarang. Tak jarang di sela aktivitas berwirausahanya, ia masih meluangkan waktu untuk menonton Mahesa Jenar bertanding di stadion. Bahkan hampir setiap pertandingan home yang dilakukan, ia tidak pernah absen untuk mendukung secara langsung.

“Sebenarnya sering juga ikut away. Cuma karena memang dulu kerjaan tidak bisa ditinggal, jadilah lebih sering ikut pas pertandingan home saja,” ujarnya.

Kecintaan dara 25 tahun ini dengan PSIS ini berawal dari pengalamannya diajak sang ayah menonton final Liga Djarum di Stadion Manahan Solo pada 2006. Meskipun terpaksa tunduk di hadapan Persik Kediri dengan skor 1-0, tidak membuat dirinya benci dengan PSIS. Justru ia semakin kagum dengan semangat juang dari anak asuh Bonggo Pribadi kala itu. Dan ia mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi penggemar klub kebanggaan warga Semarang tersebut.

“Setelah momen itu tidak tahu mengalir saja rasa cinta ke PSIS. Bagi saya PSIS sudah seperti bagian dari hidup,” katanya.

Meskipun penggemar PSIS rata-rata kaum adam, namun anak pertama dari dua bersaudara ini tidak malu untuk bergabung. Bahkan ia sudah terbiasa menonton bersama mereka. Baginya, mencintai PSIS tidak perlu melihat gendernya.

“Lagipula saat ini banyak kok penggemar PSIS yang cewek. Sebagai contoh saya dan kawan-kawan lain terkumpul dalam organisasi suporter Panser Girl,” lanjutnya

Ia mengaku saat ini tengah harap-harap cemas menantikan nasib Liga 1. Ia selalu berdoa agar kompetisi dapat segera berjalan kembali. Sebab, ia sudah sangat merindukan momen kembali ke stadion. Dan bersama dengan suporter lainnya menyanyikan lagu semangat untuk PSIS agar dapat memenangkan setiap laga yang dilakoni.

“Dua bulan liga berhenti jelas kangen sekali. Pengin rasanya segera datang ke stadion berkumpul dengan teman-teman dan mendukung PSIS bertanding. Ya, semoga saja kondisi segera membaik, dan Liga 1 bisa segera berjalan,” harapnya. (akm/aro)





Tinggalkan Balasan