Hobi Fotografi di Sela Kerja

212
Nawang Sri Renawati. (Dokumen Pribadi)
Nawang Sri Renawati. (Dokumen Pribadi)

RADARSEMARANG.ID, Belajar fotografi bisa dibilang susah-susah gampang. Namun hal tersebut tak berlaku untuk Nawang Sri Renawati. “Awalnya suka motret setelah tergabung di UKM Prisma Undip saat kuliah. Setelah itu, mulai banyak menerima job freelance. Entah itu motret wisuda, prewedding, dan event-event kampus,”katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (8/4).

Saat di UKM Prisma, ia mendapat bekal pengetahuan memotret, seperti kecepatan, bukaan diafragma, dan kompensasi pencahayaan. Dan, itu sangat berguna setelah dirinya menekuni dunia fotografi. “Kadang hasil karya aku share ke teman-teman. Justru jarang di-upload di media. Aku suka foto dokumenter,”imbuh dara kelahiran 16 Februari 1996 ini.

Nawang tak menutup kemungkinan juga mengeksplore objek lain. “Foto saat konser, di arena outdoor juga sedang aku olah lagi. Karena di fotografi biasanya juga mengutamakan feel atau rasa ketika mengambil foto,”kata dara berzodiak Aquarius ini.

Baginya, fotografi mengenalkan dunia baru. Bidikan yang diambil bisa mewakilkan cerita hingga menembus batas ruang dan waktu. “Aku biasa pakai kamera Canon 60D dan 600D. Itu hasilnya nyata dan sesuai dengan kemampuanku,”imbuhnya.

Hobi fotografinya tak menyurutkan semangat di kala aktivitas kerjanya. Saat ini, dia bekerja di instansi pemerintahan. “Fotografi bisa dilakukan di mana saja. Asalkan objek yang diinginkan juga sesuai. Pernah aku jadi fotografer kedai kopi temanku. Jadi ketika hobi fotografi harus pakai perasaan dan kesabaran,”ungkapnya.
Ia berharap, suatu saat nanti bisa memiliki studi foto sendiri dengan konsep yang berbeda. “Ingin buka studio foto agar hobiku bisa menghasilkan,”harapnya. (avi/aro)





Tinggalkan Balasan