Guru Sekaligus Make Up Artist

375

RADARSEMARANG.ID, Menjadi guru tak lantas membuat Ria Adhea Karunia melupakan hobi dan bakat terpendamnya di bidang make up. Meski tengah sibuk mengajar di salah satu SD di Semarang, gadis yang akrab disapa Ria ini tetap rajin mendalami dunia kecantikan. Salah satunya dengan mengikuti berbagai kelas make up.

Dikatakan, kecintaannya pada dunia make up artist (MuA) ini tidak sampai mengganggu profesinya sebagai guru. Justru bidang baru tersebut mampu menambah pundi-pundi keuangannya.

“Sama sekali tidak mengganggu, karena biasanya dapat job saat weekend. Selain itu, juga memanfaatkan hobi untuk jadi penghasilan tambahan,” ujar gadis kelahiran 16 April 1997 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (5/4).

Ia mengaku banyak kliennya yang merasa puas dengan hasil make up-nya. Menurut kliennya, riasan Ria memiliki ciri khas tersendiri, yaitu flawless dan fresh, sehingga cocok untuk segala acara, baik formal maupun non formal.

Ria sendiri juga kerap membagikan ilmu mengenai make up dan skincare di media sosialnya. Hal tersebut ia lakukan karena ingin berbagi tips kepada orang lain. Tak hanya memperlihatkan hasil make up-nya, namun ia juga turut membagi proses make up. Sehingga banyak orang dapat belajar teknik make up lewat video tutorialnya.

Ke depan, Ria berencana untuk membuat channel Youtube tentang make up. “Rencana ingin buka channel Youtube. Ingin sharing ke orang banyak tentang teknik make up dan produk-produk make up yang bagus,” ujarnya. (nor/aro)

Tinggalkan Balasan