Wanita Perlu Berkarir

5797
Anis Setyaningrum. (DOKUMEN PRIBADI)
Anis Setyaningrum. (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, Wanita perlu berkarir. Itu bukan tabu. Setidaknya itu yang dijalani Anis Setyaningrum saat ini. Anis – sapaan akrabnya—mengatakan, jika era emansipasi wanita haruslah diisi dengan sesuatu yang lebih positif dan progresif. Salah satunya, seorang wanita harus ikut berkarir.

“Jadi nanti tidak tergantung pada laki-laki, dalam arti secara ekonomi juga bisa sangat membantu,” ujar dara kelahiran Semarang 3 Juli 1999 ini.

Saat ini, Anis bertugas di bagian Staf Pembinaan dan Mobilisasi Satlinmas Satpol PP Provinsi Jateng.

Menurutnya, penghasilan yang dimiliki oleh wanita yang berkarir sangat membantu dalam hal perekonomian keluarga. “Itu kalau kita sudah berkeluarga,” katanya.

Meski begitu, sebagai seorang wanita, juga tidak boleh melupakan kodratnya. “Kodrat wanita itu kan di belakang lelaki, maksudnya semisal kita berkeluarga ya harus nurut selama yang di depan mengajak kita ke hal yang sifatnya kebaikan,” ujarnya.

Selain itu, apabila wanita karir masih single juga bisa meringankan beban orangtua. “Kita sudah disekolahin tinggi, waktunya kita bisa memberi orangtua kita tho, saat kita masih single. Itulah gunanya wanita itu perlu berkarir,” katanya. (ewb/aro)





Tinggalkan Balasan