Staf Ahli Wali Kota Hobi Memanah

212
Nurul Laily. (DOKUMEN PRIBADI)
Nurul Laily. (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, Olahraga memanah sudah memasyarakat. Salah satunya yang ditekuni Nurul Laily, Kasubbag Komunikasi Pimpinan dan Tata Usaha Staf Ahli Wali Kota Salatiga.

“Saya latihan memanah di perumahan dengan menggunakan fasum perumahan yang ada di halaman belakang,” tutur istri dari Jati Nugraha Widi Kusuma ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dikatakan, tempat latihan dan sarana memanah itu disediakan secara swadaya oleh warga perumahan. Meski sederhana, namun tempat latihan itu bisa dimanfaatkan warga untuk menyalurkan hobi memanah.

Laily mengaku memilih panahan sebagai aktivitas olah raga karena tidak terlalu membebani. “Selain menjadikan bugar dalam stretching otot lengan dan kaki, juga menjadikan ibadah dalam keyakinan saya,” tutur perempuan kelahiran 4 Agustus 1985 ini.

Ia berlatih dengan sasaran target statis sebagaimana latihan dasar dengan jarak 20 – 30 meter. Alat panah yang digunakan masih menggunakan standar bow dengan tarikan 24 lbs, serta standar arrow spin 880 size 1716.

“Sehingga menghasilkan tarikan yang presisi buat kekuatan saya. Hasil tembakan bagus,” terang Laily yang hobi memanah sejak 2017.

Di Setda, ia merupakan orang baru. Sebelumnya ia menjabat Kasubbag Hukum dan Kerja Sama di RSUD Salatiga.

“Atmosfir kerja di Bagian Prokompim sendiri sangatlah terasa kekeluargaannya. Saya sebagai personil baru mengenal tugas pokok fungsinya mendapatkan banyak masukan dan bimbingan dari keluarga Prokompim serta rekan media yang ada,” katanya. (sas/aro)

Tinggalkan Balasan