Liburan dengan Sesama Atlet

248
Shaleha Fitriana Yusuf. (Dokumen Pribadi)
Shaleha Fitriana Yusuf. (Dokumen Pribadi)

RADARSEMARANG.ID, Aktivitas yang padat membuat orang menjadi penat. Begitu pula yang dirasakan Shaleha Fitriana Yusuf. Sebagai seorang atlet taekwondo nasional, hampir setiap harinya ia menghabiskan waktu dengan mengikuti program latihan. Bahkan, terkadang waktunya berkumpul dengan teman sebaya sangat terbatas.

“Ya, gimana lagi, kemarin ikut SEA Games Filipina, besok ikut PON Papua. Ya, hampir setiap hari ikut pelatda terus,” ujar gadis asli Sukoharjo ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Meski begitu, bukan berarti gadis kelahiran 23 Juni 1999 tersebut terus-menerus mengisi waktu dengan latihan. Ia mengaku telah memiliki cara mengusir stres. Yakni, dengan mencuri waktu di sela latihan untuk liburan. Bukan bersama teman sebayanya, ia justru lebih sering mengajak sesama atlet cabornya untuk menemaninya. Meskipun hanya sekadar mengunjungi tempat wisata, makan di kafe atau nonton bioskop, ia mengaku sudah sangat bahagia. Karena hal tersebut dapat menghilangkan kepenatan dan memberi pikiran yang fresh bagi atlet seperti dirinya.

“Kalau sama teman yang bukan atlet susah mencari waktu luang yang sama. Tapi kalau sesama atlet hampir jadwalnya selalu sama, jadi waktu luangnya juga bersamaan,” lanjut anak kedua dari tiga bersaudara tersebut.

Ia mengaku ke depannya ia juga ingin mengajak atlet beda cabor untuk berkumpul bersama. Baginya, saat ini masih ada sekat yang membuat mereka jarang berkomunikasi. Dengan hilangnya perbedaan tersebut, ia berharap semua atlet menjadi lebih akrab. Dan dapat saling memberikan dukungan saat bertanding tanpa dilingkupi rasa canggung akibat tidak saling mengenal.

“Ya, setidaknya bisa difasilitasi KONI dulu dengan lebih sering mengumpulkan para atletnya. Jadi, secara tidak langsung mereka dapat berbaur dan saling mengenal satu sama lain,” ucap gadis peraih medali perunggu SEA Games Filipina ini. (akm/aro)

Tinggalkan Balasan