Gagal Jadi Tentara Kini Tekuni Model

250
Niken Galuh Bela Prasetya. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Niken Galuh Bela Prasetya. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, KEGAGALAN bukanlah akhir segalanya. Tuhan telah menyiapkan rencana lain. Itulah pengalaman yang dirasakan Niken Galuh Bela Prasetya. Duta Wisata Kendal 2019/2020 ini mengaku pernah bercita-cita menjadi Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Tapi impiannya tersebut harus berakhir lantaran ia gagal dalam ujian masuk sebagai anggota TNI.

“Sudah dua kali mengikuti seleksi, baik di angkatan darat maupun angkatan laut, tapi gagal terus. Ya, sudahlah, mungkin belum rezekinya,” tutur gadis kelahiran Kendal, 26 Maret 1997 ini.

Putri pasangan Tasilan dan Purwanti ini mengaku tidak putus asa. Meski impian hidupnya untuk jadi tentara harus berakhir. Sebab, mungkin memang nasib belum mujur atau memang cita-cita tersebut tidak sesuai dengan kemampuannya.

Warga Dukuh Jambangan, Desa Wadas RT 02 RW 02, Kecamatan Plantungan, Kendal ini justru mencari alternatif lain yang bisa dikembangkan sesuai bakatnya. Salah satunya dengan mencoba peruntungan di dunia modeling.

Karyawati PT Indomarco Prismatama ini kemudian mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kontes ajang pencarian Talent Hunt. Tak disangka berkat kegigihannya bisa berhasil meraih juara III tingkat Jawa Tengah. “Nggak nyangka, karena awalnya hanya iseng coba-coba,” tuturnya.

Setelah itu, ia mulai mendalami dunia modeling. Akhirnya pada 2019, ia mengikuti ajang pemilihan Sinok Sinang Duta Wisata Kendal 2019. Dalam perhelatan itu, ia juga berhasil menjadi finalis yang saat ini terus dipakai Disporapar Kendal untuk promosi wisata-wisata di Kendal.

Dari keberhasilannya itu, kini Niken justru kebanjiran job di dunia modeling. Tak hanya itu, ia juga sering diendorse untuk mempromosikan produk-produk, baik makanan, minuman maupun produk fashion. “Penghasilannya lumayan lah buat tambah-tambah uang jajan,” ucapnya. (bud/aro)

Tinggalkan Balasan