Menulis Novel dan Youtuber

223
Astri Kumala.(DOKUMEN PRIBADI)
Astri Kumala.(DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, – MENULIS merupakan bakat yang dimiliki Astri Kumala sejak kecil. Dara cantik kelahiran Magelang, 18 Agustus 26 tahun silam ini mengaku bakatnya ini bermula dari ketertarikannya terhadap anime. Karena tak memiliki keterampilan menggambar, ia pun menuangkan gagasan-gagasan kreatifnya tentang anime melalui tulisan.

“Awalnya pengin bisa gambar-gambar anime. Tapi, karena tidak bisa menggambar, jadinya dituangkan lewat tulisan. Eh, malah jadi profesi sampai sekarang,” ujar perempuan yang akrab disapa Astri ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (16/2).

Ya, berkat ketekunannya di bidang menulis Astri kini telah berhasil melahirkan empat buah novel. Tak tanggung-tanggung, keempat novel tersebut bahkan diterbitkan oleh penerbit major besar di Indonesia.

Konsisten dengan akar gagasannya dalam menulis, keempat novel karya Astri memiliki latar tempat di Jepang dan Korea. Tak jauh-jauh dari anime.

Astri sedikit bercerita bahwa lahirnya novel-novel tersebut bukannya tanpa perjuangan yang mudah. Kala itu, ia menulis novel pertamanya berjudul Anyeonghaseo Cinta ketika sedang sibuk mengikuti Ujian Nasional SMA. Hal itu kembali terulang ketika ia menulis novel ketiganya Running Romance di tengah kesibukannya mengerjakan skripsi.

“Nggak tahu kenapa novel-novelku selalu lahir di tengah kesibukan. Di saat-saat mendesak ideku lebih kreatif sepertinya,” paparnya sambil terkekeh.

Seperti tak kehabisan tenaga dan kreativitas, alumni Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) ini sekarang turut mencoba peruntungan sebagai seorang Youtuber. Konten-konten miliknya pun terbilang segar dan variatif, mulai membahas tentang buku sampai make up. Harapannya, ia ingin kedua bidang yang ditekuni bisa berjalan dengan seimbang. Bisa tetap produktif menulis novel dan juga konsisten membuat konten. (nor/aro)

Tinggalkan Balasan