Fokus Selesaikan Skripsi dan Bisnis Ayam Cripsy

153
SOSOK NIATITA ANTARESTY
SOSOK NIATITA ANTARESTY

RADARSEMRANG.ID,- DI usianya yang masih muda, Niatita Antaresty termasuk gadis yang tekun dalam berwirausaha. Dara kelahiran Semarang, 07 November 1996 yang akrab disapa Nia ini telah sukses menekuni usaha ayam crispy. Bahkan, telah memiliki tiga cabang di wilayah Semarang dan sekitarnya.

“Saya buka usaha ini sudah berjalan dua tahun, sejak tahun 2018. Awalnya punya tiga tempat, sekarang jadi dua tempat karena tempat satunya sewa kontraknya habis, tidak diperpanjang karena lokasinya untuk parkir kurang strategis,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (13/2) kemarin.

Lokasi tempat usaha Nia berada di sekitaran Giant Tlogosari, Jalan Sukarno Hatta, dan wilayah Pucanggading. Dua tempat tersebut masih terus dibanjiri pelanggannya.”Ini masih cari tempat lagi, pengennya juga disekitaran Semarang Barat saja. Masing-masing tempat sudah ada karyawan, satu tempat dua orang. Saya Cuma ngawasin aja,” jelasnya.

Menurut Nia, ia memulai usaha terinspirasi dari hobinya memasak makanan. Hingga akhirnya, terbesit dalam benaknya untuk membuat makanan berbahan ayam dijadikan crispy. Apalagi menurutnya minat masyarakat mengkonsumsi ayam tergolong tinggi.

“Nama usahanya Crunchy Cube Chicken. Itu ayam filed dibuat crispy, semacam rice box. Cuma itu kan saya buat yang lebih kecil dan lebih murah, tapi rasanya tetap enak. Kalau ayam kan hampir semua kalangan suka, mulai anak kecil, remaja sampai orang dewasa suka,” katanya.

Rupanya, gadis berhijab yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswi Unissula, Fakultas Ekonomi Manajemen dan fokus menyelesaikan tugas skripsi ini sebelumnya juga sibuk membuka usaha dengan memanfaatkan media online sejak duduk di bangku kuliah semester lima.”Awalnya itu saya jualan masker, lotion melalui online. Terus sekitaran tahun 2016 ke 2017, membuka usaha ini, yang jualan online juga masih berlanjut sampai sekarang,” terangnya.

Gadis yang tinggal di Pucanggading Mranggen Kabupaten Demak ini menambahkan hasil yang didapat juga sangat memuaskan dan bisa untuk menambah uang saku dan belanja keperluan kuliah. (mha/bas)

Tinggalkan Balasan