Guru yang Tekuni MUA

117
Andini Surya Pratiwi.(DOKUMEN PRIBADI)
Andini Surya Pratiwi.(DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, – Menjadi guru tak membuat Andini Surya Pratiwi meninggalkan hobinya dalam dunia make up. Usia yang masih muda semakin memantapkan hatinya menggeluti dunia MUA atau Make Up Artist. Gadis 24 tahun ini tak merasa kesulitan membagi waktu mengajarnya.

Hobi yang sekarang menjadi keahliannya itu sudah disukainya sejak kecil. Sebagai wanita, sejak kecil, Dini -sapaan akrabnya- sering dibilang centil. Suka dandan memanfaatkan make up orangtuanya. Ia pun mulai belajar make up profesional di masa SMA. Sering ikut budenya make up pengantin. Dari situ Dini jadi tambah menyukai make up. Hingga akhirnya, wanita lulusan IAIN Pekalongan itu sekarang mahir. Mengambil job untuk make up wisuda, prewedding dan pengantin.

“Kebetulan pihak sekolah juga fleksibel, membebaskan saya untuk berkarya. Kalau misalnya ada job, ya saya izin,” kata Dini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dini bercerita, ia lebih banyak belajar make up secara otodidak. Belajar berbagai trik make up mengikuti perkembangan zaman. Sampai ia pernah dipercaya menjadi model produk hijab dari beberapa merek lokal. Parasnya yang cantik memang membuat Dini terlihat luwes.

“Apalagi sekarang di YouTube banyak juga kan tutorial-tutorial make up. Jadi, tambah pengetahuan tentang make up. Tidak harus ikut seminar atau pelatihan yang mahal,” ucapnya.

Dini menjadi guru honorer sejak 2019 di MII Kalisalak Kecamatan Limpung, Batang. Hobi MUA itu juga ia salurkan kepada anak didiknya. Saat anak-anak ada pentas seni, Dini meriasnya secantik mungkin. (yan/aro)

Tinggalkan Balasan