Nabella Bahitta Ingin Travelling Keliling Dunia

231

RADARSEMARANG.ID Tak semua orang dapat memiliki kesempatan berharga untuk bisa belajar di luar negeri. Seperti yang berhasil dicapai Nabella Bahitta. Dara cantik kelahiran 3 Maret 1998 ini beruntung berkesempatan untuk menjajal program pertukaran pelajar di Filipina. Program pertukaran pelajar tersebut diselenggarakan oleh South East Asia Minister of Education Organization (SEAMEO).

Memiliki latar belakang pendidikan guru membuat Nabella tertarik untuk mendaftar Sea-Teacher. Yaitu, program mengajar di FEU Roosevelt College, salah satu sekolah menengah di Manila, Filipina. Selain bisa belajar kurikulum pendidikan di Filipina, Nabella juga mengaku beruntung bisa mengeksplor banyak hal baru di sana. Salah satunya mengenal budaya dan orang-orang Filipina secara lebih dekat.

“Awalnya sempat takut karena merasa minoritas, tapi ternyata orang-orang Filipina sangat terbuka dan jarang sekali memandang seseorang dari fisik dan latar belakangnya,” ungkap mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Semarang ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (7/1).

Tak hanya itu, selama menjalani program pertukaran pelajar di Filipina, Nabella juga berhasil meraih posisi delapan besar blog terbaik mengalahkan 419 peserta lainnya. Tak tanggung-tanggung, ia berhasil mengalahkan para mahasiswa terbaik tak hanya dari Indonesia, tapi juga dari negara-negara ASEAN, seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Blog milik Nabellaa beralamatkan nabellabahitta.wordpress.com tersebut banyak menuangkan tentang pengalamannya selama di Filipina. Tak hanya pengalamannya selama mengajar, tapi juga pengalamannya saat mengunjungi tempat-tempat yang menarik di sana. Dari situlah kemudian ia memiliki cita-cita bisa travelling keliling dunia.

“Aku punya target untuk bisa lulus lebih cepat, tiga setengah tahun. Selanjutnya aku berniat untuk gap year dan manfaatin waktu travelling ke luar negeri untuk bisa eksplor budaya negara-negara lain,” ujarnya optimistis. (ewb/aro)