Jatuh Cinta dengan Kota Lama

342
Melissa Catharina Hadi Putri. (IDA FADILAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Melissa Catharina Hadi Putri. (IDA FADILAH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, Banyaknya tempat wisata yang tersebar di seluruh Indonesia membuat Melissa Catharina Hadi Putri ingin berkunjung. Ditambah dengan berbagai kearifan lokal yang unik dan menjadi ciri khas masing-masing daerah, Melissa -sapaan akrabnya- ingin keliling menjelajah Indonesia.

Warga Jakarta yang saat ini sedang kuliah di Singapura ini telah menjelajahi sejumlah objek wisata di Kota Semarang dan sekitarnya. Seperti Lawang Sewu, Gereja Blenduk, Gua Maria, Kota Lama, termasuk wisata baru Dusun Semilir yang ada di Bawen.

“Aku paling suka Kota Lama. Bangunan-bangunannya masih sangat vintage, jadi cocok banget buat penyuka photography dan model seperti aku,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (25/12).

Dara kelahiran Singapura, 16 Mei 1997 ini mengaku jatuh cinta dengan bangunan yang ada di Kota Lama. Baginya, tempat-tempat wisata yang ada di Semarang jarang bisa ditemukan di kota besar seperti Jakarta. Ia kembali berkunjung setelah beberapa waktu lalu sudah menjelajahi sudut ke Kota Lama.

Selama ini ia telah menjajaki Surabaya, Malang, Bali, Medan, Bogor dan kota-kola lainnya. Setelah lulus kuliah, ia berencana untuk kembali petualangan berwisata di Indonesia. “Rencananya setelah lulus kuliah aku mau lebih explore Indonesia. Aku pengen banget ke Labuan Bajo. Karena aku suka banget pantai dan pengen banget mengunjungi pulau Komodo,” imbuhnya.

Pemilik akun instagram @melissacatharinahadi ini juga menyukai kuliner yang ada di Semarang. Ia sudah mencicipi berbagai makanan khas seperti Soto Mbak Lin, Soto Bokoran, Ayam Goreng Pak Supar, Sate Kambing 29, Nasi Ayam Bu Pini, Nasi Gandul Pak Memed, Es cong lik, dan tentunya Lunpia.

“Aku suka banget kulineran di Semarang, makanannya enak-enak banget, wisatanya juga unik. Apalagi Lumpia, awalnya agak ragu untuk coba karena aromanya yang agak asing, tapi ternyata pas dicoba enak,” katanya. (ifa/ton)