Ketagihan Menulis Jurnal Ilmiah

389
Siti Faedah.(ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Siti Faedah.(ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, MENULIS adalah sebuah hobi yang telah ditekuni Siti Faridah sejak kecil. Hobi menulis pun masih sering ia lakukan meski telah duduk di bangku perkulihan, bedanya saat ini ia lebih suka menulis jurnal ilmiah.

“Alhamdulillah dari hobi ini saya banyak dapat penghargaan, misalnya menjadi bagian dari Future Leader Summit 2019 yang mengangkat tema Future Leaders Idea Manifestation of ASEAN 2025 in the Age of Disruption,” katanya.

Dara cantik yang akrab disapa Siti ini mengaku sangat bangga dengan prestasinya tersebut. Ia pun pernah mejadi konten writer website kepenulisan online. “Tapi lebih kesini saya suka menulis jurnal, “ tambah mahasiswi jurusan Ilmu Hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Dara kelahiran Tasikmalaya 8 Februari 1999 menilai menulis jurnal berbeda bila dibandingkan dengan menjadi konten writer di jasa kepenulisan online, yakni lebih ilmiah dan akademis. “Saya lebih suka mengangkat tema tentang isu hukum di Indonesia, karena sesuai dengan jurusan yang saya geluti saat ini,” terangnnya.

Sedikitnya ada delapan jurnal ilmiah karyanya yang sudah terpublikasi, Siti mengaku merasakan banyak manfaat setelah berprestasi di bidang kepenulisan tersebut. Salah satunya adalah bisa menambah relasi, mendapatkan penghargaan, dan yang lainnya. “Saya juga berkesempatan ikut dalam seminar baik nasional maupun internasional, dan membuat saya lebih percaya diri,” pungkasnya. (den/bas)