Berprestasi di Ajang Kontes Kecantikan

438
Devina Ayu Dayang Ruby. (DOKUMEN PRIBADI)
Devina Ayu Dayang Ruby. (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, DEVINA Ayu Dayang Ruby belum lama lalu meraih juara Harapan 1 Miss Asian International 2019. Sungguh prestasi yang membanggakan bagi dara kelahiran 21 Oktober 1997 ini. Tak hanya itu, ia juga mendapat juara Best Personality di ajang internasional tersebut. “Rasanya bangga banget,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

 Menjadi juara pada ajang internasional tentu tidaklah mudah. Baginya, pantang menyerah adalah kunci utama yang selalu ia pegang.

“Jika kamu merasa tidak mampu, kamu dapat berusaha sampai mampu. Jika kamu merasa tidak bisa, kamu bisa berjuang sampai bisa. Namun jika kamu menyerah, ceritamu selesai sudah,” tutur gadis yang akrab dipanggil Devina ini.

Ajang Miss Asian International merupakan ajang internasional pertama bagi Devina. Sebagai orang yang suka keluar dari zona nyaman, mengikuti ajang tersebut dianggapnya sebagai cara paling asyik untuk mencari pengalaman baru. “Seru. Saya harus beradaptasi dengan orang-orang beda negara dan budaya,” ucapnya.

Sebelum mengikuti ajang Miss Asian International 2019, ternyata putri pertama dari tiga bersaudara ini memiliki rentetan prestasi lain di bidang kontes kecantikan. Pada 2016, ia menjadi finalis Denok Kenang Semarang dan menjadi pemenang favorit Putra-Putri Batik Nusantara. Selanjutnya, pada 2017 ia menjadi finalis Putri Indonesia Jawa Tengah. Kemudian pada 2018, ia menjadi juara 1 Miss Global Jawa Tengah dan peringkat 6 Miss Global Indonesia.

Selain mengikuti kontes kecantikan, gadis yang baru saja lulus dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) pada Agustus lalu ini, rupanya juga tertarik di bidang usaha. Scrap frame, itulah usaha yang digelutinya untuk mengisi waktu luang. “Usaha ini saya rintis sejak 2017, iseng aja untuk nambah uang tabungan,” ungkapnya.

Ke depannya, Devina berharap semoga dirinya dapat segera mendapatkan pekerjaan yang mapan. Sehingga ia dapat berguna bagi banyak orang. “Kalau harapan terbesar, Devina ingin membiayai orang tua untuk memenuhi rukun Islam kelima, yakni menunaikan ibadah haji,” tambah gadis asli Semarang ini. (mg5/aro)