Ingin Dirikan Yayasan Sosial

268
Risa Fauziana Kufita. (DOKUMEN PRIBADI)
Risa Fauziana Kufita. (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.ID, RISA Fauziana Kufita tercatat sebagai mahasiswi jurusan sosiologi Universitas Negeri Semarang (Unnes). Gadis yang pernah menjadi lulusan terbaik SMA Negeri 1 Karangrayung, Grobogan ini  kurang setuju kalau sebuah prestasi hanya dinilai dari peringkat. Sebab, anak yang hebat bukan hanya yang berprestasi di bidang akademik atau nonakademik. Tapi mereka yang bisa bernilai di keluarga dan masyarakat itu juga tak kalah hebatnya.

“Untuk bisa bernilai di masyarakat, harus bernilai dulu di hadapan keluarga kita,”ujar gadis yang akrab disapa Risa ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Selain ingin lulus dengan predikat cum laude, dara kelahiran Boyolali ini juga ingin melanjutkan S2 di Singapura. “Saya juga  ingin mendirikan yayasan sosial yang bergerak untuk anak-anak kurang mampu, orang gila, dan anak-anak korban broken home,” katanya.

Kenapa ingin mendirikan yayasan sosial? Menurut Risa, prestasi tidak akan berguna jika tidak diterapkan pada kehidupan sehari-hari. “Ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat adalah esensi ilmu yang sesungguhnya,” tandasnya.(mg2/aro)