alexametrics


Gaya Rambut Menyesuaikan dengan Karakter

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Salah satu yang menjadi penunjang penampilan adalah model rambut. Rambut di klaim sebagai kunci utama untuk meningkatkan kepercayaan diri. Biasanya, gaya rambut dipilih sesuai kepribadian. Lantas seperti apakah tren gaya rambut di tahun 2020?
Bincang-bincang dengan Eko, Hairstylish Kota Semarang.

1. Tahun ini, tren rambut apa yang disukai generasi milenial terutama?

Khusus untuk perempuan, saat ini banyak yang menyukai guntingan medium (sebahu). Termasuk guntingan model bob, keriting besar dan bergelombang (soft waves), panjang dengan layer berponi, panjang ponitail dan model pendek pixie yang super aktif dan dinamis.
Lalu model rambut untuk cowok, yaitu gaya fringe atau korean style. Di mana bagian atas rambut agak panjang dan dan cenderung messy (berantakan). Kemudian, model rambut dengan tatanan bagian atas penuh bervolume, seperti jambul atau quiff style. Ada juga model slick, tatanan rambut rapi kemilau alias klimis. Terakhir, model pendek tipis samping dan belakang dengan poni yang sangat pendek.

2. Kenapa model itu banyak disukai? Apa ada alasan khusus?

Karena bagi beberapa perempuan, guntingan rambut panjang berponi lebih praktis dan stylish. Terlebih jika rambut sedang sulit diatur, tinggal dikuncir saja dan poninya sudah otomatis rapi. Misalnya model poni, look terlihat keren dan menjadi girly.

Wanita karir misalnya, mereka lebih memilih model rambut yang cenderung medium dan pendek. Model itu memberikan kesan bahwa rambut terlihat rapi dan dinamis.

Untuk laki-laki, biasanya mereka menyesuaikan dengan karakter masing-masing. Selain taste, gaya rambut juga harus menyesuaikan dengan profesi mereka.

3. Melihat banyaknya model saat ini, apakah akan muncul lagi model lain sebagai tren di tahun depan?

Itu kembali lagi kepada taste mereka. Bagi orang-orang yang anti mainstream, bisa membuat gaya bob asimetris. Di mana panjang rambut kanan dan kirinya tidak sama. Berponi atau tidak berponi itu kembali kepada taste mereka.
Bagi style rambut laki-laki, justru potongan dengan poni yang tegas bisa meng-cover atau membingkai wajahnya. Sehingga akan memberikan kesan tegas dan kepercayaan diri menjadi tinggi.

4. Sekarang banyak perempuan yang berhijab. Apa style yang cocok untuk kaum hawa yang berhijab?

Untuk yang berhijab, biasanya guntingan rambut sesuai dengan selere mereka. Karena, aset atau rambut mereka hanya dilihat oleh diri sendiri dan orang-orang terdekatnya. Tetapi, agar warna tidak monoton cobalah sesekali untuk mainkan warna pada rambut. Itu bisa terlihat kekinian dan tetap mengikuti mode. Misalnya, soft balayage yaitu warna yang kebih cenderung ke pastel. Bisa juga warna ash ungu, ash pink dan ash brown.
Warna dan model juga kembali lagi kepada kebutuhan pribadi. Perempuan lebih jago untuk mix and match model rambut dengan model fashion item yang sedang tren sekarang, yaitu warna pastel.

5. Soal perawatan rambut, adakah perawatan khusus di musim hujan?

Misalnya apabila kehujanan langsung keramas dan rambut harus benar-benar dikeringkan. Saat tidur, jangan membiasakan rambut dalam kondisi basah karena rambut menjadi sulit diatur. Perawatan cukup shampo, hair tonic, creambath, hair spa dan masker yang dilakukan secara berurutan sebulan sekali. (avi/zal)

Terbaru

Populer