alexametrics

Baby Spa, Relaksasi Sekaligus Membantu Tumbuh Kembang Bayi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Siapa bilang perawatan tubuh hanya berlaku bagi orang dewasa? Kenyataannya, perawatan tubuh juga berlaku untuk bayi. Khususnya perawatan tubuh yang benar dan memberikan kenyamanan untuk si kecil.

Belakangan ini, Baby Spa kian menjamur. Baby Spa sendiri adalah terapi perawatan tubuh. Perawatan yang ada di baby spa biasanya adalah baby swim dan baby massage. Namun beberapa baby spa juga ada yang menyediakan jasa lainnya, seperti potong rambut, menicure dan pedicure.

Owner Baby Spa “Bebibyur Spa, Massage and Salon Ratih Riski Nirwana mengatakan, baby spa memiliki banyak manfaat. “Bayi yang rutin treatment, biasanya tumbuh kembangnya lebih cepat. Karena ada bayi yang baru berusia sepuluh bulan sudah bisa berjalan. Treatmentnya bisa dua minggu sekali atau sebulan sekali,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dengan baby spa, lanjutnya, juga bisa melancarkan peredaran darah dan metabolisme si kecil. “Karena sekarang juga ditangani oleh tenaga kesehatan yang ahli di bidangnya. Seperti bidan, dan fisioterapis yang lebih mengerti anatomi anak. Kayak di pijit itu untuk relaksasi dan menyehatkan badan,” imbuhnya.

Baca juga:  Raperda PPLH Lebih Lengkap Atasi Problem Lingkungan Hidup di Jateng

Adapun treatment di Bebibyur antara lain, baby spa dan baby swim. “Kalau untuk baby spa, biasanya sudah satu paket dengan gym, swim dan massage. Pijat pun kita ada dua yaitu pijat terapi dan pijat biasa. Pakainya minyak zaitun dan olive oil,” tutur Erni sulistyawati, selaku terapis sekaligus bidan tersebut.

Erni menambahkan, terapi pijat juga bisa meningkatkan kualitas tidur si kecil. “Buat bayi umur 0-2 tahun biasanya harus rutin pijat. Karena pijat juga bisa untuk terapi, ketika bayi  itu batuk, pilek, sembelit, polip, diare, dan untuk meningkatkan nafsu makan. Untuk durasi pijat biasanya 30-45 menit,” ujar Erni.

Untuk baby swim, kolam renang ia persiapkan dengan menggunakan media air hangat. Baby swim berlaku untuk bayi dengan umur dua bulan dengan maksimal bobot lima kilogram.

Baca juga:  Wali Kota Hendi Minta Peserta Seleksi CASN Tertib Prokes

“Kolam untuk baby swim biasanya dengan suhu 30 derajat. Tapi itu bisa diatur sendiri oleh mommy supaya tidak terlalu panas. Supaya maksimal, biasanya 15 menit cukup untuk bayi agar dilatih menyeimbangkan diri dibantu pelampung,” tambah Erni.

Disinggung mengenai kendala dalam men-treatment bayi, menurutnya yang dibutuhkan hanyalah kesabaran. “Mood bayi gampang berubah, tidak konsisten maklum karena masih kecil. Misalnya ketika rewel, kita hibur dulu dengan mengalihkan perhatian. Biar dia tenang dan bisa mengembalikan mood-nya,” jelasnya.

Selain baby spa dan baby swim, perawatan lainpun tersedia. Perawatan meni pedi (menicure and pedicure) seperti potong kuku, membersihkan telinga, crembath  dan potong rambut. Adapun potong rambut berlaku bagi bayi dengan umur tujuh bulan keatas.

Baca juga:  Rekomendasi Turun, Hendi-Ita Didukung Lima Partai

Selesai melakukan perawatan, berbagai snack atau makanan dalam kemasan layak konsumsipun tersedia. Makanan yang ada seperti snack anak-anak gluten free tanpa msg,  dan pasta dengan bahan baku singkong. Semua makanan tersebut bisa untuk mpASI atau makanan pendamping asi non msg. (avi/zal/bas)

(Nurchamim)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya