alexametrics


Sensasi Kres…Kres… saat Mengunyah Tulang Muda Bikin Ketagihan

Bakso Balungan Diana

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID – Berburu kuliner bakso balungan di Demak cukup banyak. Satu di antaranya yang terkenal adalah bakso balungan Diana. Lokasinya di Desa Bulusari, Kecamatan Sayung.

Usaha milik Direktur Diana Ria Enterprise, H Muntohar ini tergolong masih baru. Berdiri sejak sebelum puasa Ramadan lalu (April 2021). Meski begitu, bakso balungan itu, telah menjadi jujukan warga. Utamanya para pecinta kuliner di Kota Wali. Letak usaha bakso itu cukup strategis. Di tepi Jalan Raya Guntur-Genuk.

Bakso balungan Diana ini memiliki sejumlah keistimewaan. Selain sajian porsinya besar, balungan muda dari daging sapinya juga lebih dominan. Racikan bumbunya khusus. Balutan urat bakso juga terasa halus.

Semangkuk bakso balungan lengkap dengan sayuran hijau daun sawi, mi kuning, mi putih dan pangsit. Kelezatannya akan semakin maksimal (bagi pencinta pedas) dengan tambahan sambal plus saos yang memerah. Ya, rasanya betul-betul meleleh. Balungan mudanya terasa kres.. kres…. Mantap. Terasa sekali di lidah.

Alhamdulillah selalu ramai pengunjung,” ujar H Muntohar, anggota DPRD Demak dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Usaha kuliner bakso balungan ini, dipadukan dengan menu makanan lainnya. Seperti, ayam geprek, penyetan, hingga aneka seafood, termasuk kepiting.

Menurutnya, usaha bakso balungan tersebut sebetulnya sudah lama ada. Yaitu, setiap ada even Grebeg Besar di Demak maupun sekatenan, baik di Solo maupun Jogjakarta. Bahkan setiap even di luar daerah selalu diikutkan sebagai salah satu stan kuliner. “Agar lebih fokus, maka usaha bakso balungan ini kita dirikan di Desa Bulusari,” ujarnya.

Usaha yang dijalankan dengan 12 karyawan ini melayani diskon khusus bagi komunitas atau rombongan minimal 10 orang.  Monggo para pecinta kuliner silahkan mampir dan nikmati bakso balungan Diana. (hib/zal)

Terbaru

Fadia Baca Semua Aduan Warga

Tempat Ibadah Harus Taat Prokes

Populer

Lainnya