alexametrics

Syawalan, Makam Aulia Gunungpring Diserbu Peziarah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID, Radar Magelang – Wisata religi makam Aulia Gunungpring, Muntilan, Kabupaten Magelang, ramai dikunjungi peziarah, Rabu (26/5) kemarin.

Ketika Jawa Pos Radar Magelang datang sekitar pukul 13.00, beberapa bus hampir memenuhi area parkir. Orang-orang berlalu lalang, berpapasan, di sepanjang tangga pertama hingga puncak. Kios-kios yang berada di kanan-kirinya juga hampir semua buka.

Menurut Rohmadi, salah satu penjaga makam Aulia Gunungpring, pengunjung cenderung ramai sejak Senin (24/5). Dari data yang dihimpun hingga Rabu (26/5) siang, ada 46 rombongan yang datang. Satu rombongan diikuti lima hingga 60 peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah di luar luar Magelang, seperti Bogor, Tangerang, Sukabumi, dan sebagainya.

Baca juga:  Patuhi Prokes Syarat Bisa Ziarah

“Dibanding Syawal tahun kemarin, ini lebih ramai,” tutur Rohmadi kepada Jawa Pos Radar Magelang. Salah satu peziarah yang datang Rabu (26/5) kemarin ialah Miftah, warga Kabupaten Temanggung. Pria parobaya itu sudah beberapa kali berziarah ke makam Aulia Gunungpring. Sementara kemarin, dia berziarah dengan memboyong keluarga besar. Memanfaatkan momen Syawalan.

Tujuan utama Miftah dan keluarganya ialah makam Pangeran Singasari atau Kiai Raden Santri. Dengan berziarah ke sana, Miftah berharap bisa mendapat keberkahan.

“Sekalian mengajak anak-anak liburan juga. Wisata religi, ketimbang hanya liburan ke pantai,” ucap Miftah. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya