alexametrics


Suami Menghilang, Status Digantung

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Usai ribut panjang, Lady Sandi kehilangan kontak suaminya. Memang seperti itu kebiasaan John, menghilang. Lari dari masalah. Padahal bisa diselesaikan secara baik-baik. Lady pun sudah hapal dengan tipikal suaminya ini. Sebab, hal ini sudah dilakukan John sejak awal menikah.

Diakuinya, John mudah marah setiap kali mendapatkan masalah. Meski sekecil apapun itu. Mulutnya juga enteng mengeluarkan sumpah serapah. Menyikapinya pun ia tak pandai. Membesarkan ego ketimbang introspeksi diri. John tak bisa meredam emosi, menggali informasi, ataupun mencari solusi. “Ya begitulah, merasa benar sendiri,” ujarnya.

Akibatnya, Lady kena imbas. Hubungan pernikahannya digantung. Tak ada komunikasi apapun, apalagi nafkah. Praktis, kewajiban dan tanggungjawab sebagai kepala rumah tangga tak dijalankan John.

Dengan kesabaran dan kebosanan menghadapi sikap suaminya, ia mencari keberadaannya. Hal ini tak lain untuk meminta kejelasan akan dibawa kemana rumah tangganya. “Begini kok terusan, ya males,” keluhnya.

Selama ini, Lady sudah banyak mengalah. Ia ambil sisi positif, dan segera mencari jalan keluar supaya masalahnya tak berlarut-larut. Ia tak mengatakan dirinya lebih baik dari John. Tentunya ia juga berbuat salah. Namun, Lady masih bisa mengontrol diri, tidak uring-uringan dan tidak meninggalkan rumah. “Saya kalau ada masalah ya tetap di rumah, cari cara biar selesai. Kalau Mas John sudah kebiasaan pasti pergi, sekarang ini malah gak balik-balik,” ucapnya.

Lady tahu suaminya pindah sementara ke rumah mertuanya. Ia pun sudah mencoba membujuk agar rumah tangganya tetap utuh. Namun tak membuahkan hasil. John masih dengan egonya. Selain karena capek mengurus John yang seperti anak kecil, Lady sudah malas. Sudah baik-baik merendahkan diri, sudah ikhlas tak diberi nafkah, eh masih saja kolot. Ia merasa digantung. Minta kejelasan juga tak dihiraukan. “Terus untuk apa rumah tangga dipertahankan, saya juga bosan begini terus,” tegasnya. (ifa/aro)

Terbaru

Fadia Baca Semua Aduan Warga

Tempat Ibadah Harus Taat Prokes

Populer

Lainnya