alexametrics


Istri Sibuk Bekerja, Suami hanya Nganggur

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Suami macam apa John Dori ini. Sudah dibantu istri kerja, masih saja tak bersyukur. Di luar sana banyak pengangguran, ia malah asyik-asyikan resign dari pekerjaan. Tak hanya sekali, tapi sudah berkali-kali John pindah pekerjaan.

Bosan menjadi alasan John saat ditanya Lady kenapa keluar dari pekerjaan. Alasan lain, karena tak cocok. Hal ini tentu membuat Lady kesal. Akibat ulahnya, perekonomiannya kerap tersendat. Ujung-ujungnya, harus menggunakan uang tabungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Mbok ya dibetah-betahkan, masak pindah-pindah kerja terus,” kata Lady.

Sekarang John kena imbasnya. Gegara sering resign, kini ia tak punya pekerjaan. Beberapa lowongan menolak lamarannya. Pengalaman John dinilai tak banyak, dan tak mampu mengembangkan perusahaan. Padahal, kalau John mampu bertahan di satu bidang, ia pasti sudah punya banyak pengalaman. Tapi ya begitulah John.

Praktis, kini John menggantungkan hidupnya pada sang istri. Beruntung, Lady kerja meskipun hanya sebagai karyawati biasa. Setidaknya pendapatannya tetap. “Ya terpaksa pakai uang saya pribadi, tapi lama-lama ya habis nek caranya begini,” ujarnya.

Kekesalan Lady makin menjadi saat John berutang untuk membeli barang. Padahal barang itu bukan prioritas yang harus dibeli. Tapi dengan sikap tak tahu diri, John membuka lembaran masalah baru. Ujungnya yang harus melunasi ya Lady. “Sudah gak kerja, malah aneh-aneh. Saya jadi bosan lihat dia tiduran saja di rumah. Jadi beban,” ucapnya.

Pada dasarnya Lady tak pelit. Ia legowo menggunakan gajinya untuk kebutuhan rumah tangga. Toh untuk dirinya juga. Sayangnya, ia kecewa karena John tak sadar, dan seakan melupakan kewajibannya memberi nafkah. Karena sudah tak tahan, akhirnya Lady menggugat John di Pengadilan Agama Semarang. Hanya saja, suaminya memang tak tahu diri. Sudah dibantu malah banyak ulah. Ditegur pun tak ada perubahan. Sampai ribut setiap malam. “Punya suami gak bersyukur. Sudah capek, masih makan ati,” keluhnya. (ifa/aro)

Terbaru

Fadia Baca Semua Aduan Warga

Tempat Ibadah Harus Taat Prokes

Populer

Lainnya